Korban Puting Beliung Bulukumba Butuh Bantuan

oleh

BULUKUMBA,BB – Korban angin puting beliung di Bulukumba kini mengaharap bantuan terutama makanan, tenda dan bahan untuk memperbaiki rumah yang rusak. Sejak Jumat sore 21 Februari 2014 ratusan kepala keluarga terpaksa tinggal dirumahnya yang masih rusak akibat angin. Sementara warga yang rumahanya rata dengan tanah mengungsi di tenda pengunsian.

Bupati Bulukumba, Zainuddin Hasan mengunjungi lokasi korban bencana angin puting beliung di Kecamatan Gantarang meminta agar Dinas Sosial dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Kabupaten Bulukumba segera menyalurkan bantuan tanggap darurat. “Bupati menginstruksikan agar dinas Sosial dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana Daerah untuk menyalurkan bantuan tanggap darurat. Tadi malam sudah membangun posko kini bantuan makanan, selimut harus segera di salurkan hingga ke warga,”kata Kabag Pemberitaan Pemkab Humas Bulukumba, Asrul Sani saat dihubungi via telepon jurnalis BeritaBulukumba.com Jumat 21 Februari 2014.

Loading...

Lebih lanjut Asrul mengatakan Bupati pada kesempatan itu juga menyempatkan berbincang-bincang dengan sejumlah korban. Bupati secara pribadi memberikan bantuan berupa 1000 seng untuk warga. Sejumlah korban angin puting beliung hingga Jumat pagi mengaku belum mendapat bantuan makanan. Semengtara posko kesehatan dari Dinkes Bulukumba sudah siaga di lokasi korban bencana.

Laporan: cr19/MJ

Loading...