SBY Panen Raya Bersama Petani di Kanyuara Sidrap

oleh

KANYUARA,BB – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meluangkan waktu ikut panen raya di Kelurahan Kanyuara, Kecamatan Watang Sidenreng, Kabupaten Sidenreng Rappang, SUlsel, Sabtu pagi 22 Februari 2014. Ini adalah kejutan bagi petani Sidrap lantaran agenda ini begitu mendadak dan diluar jadwal.

SBY begitu senang ketikaa para petani antusias ingin memberikan jabat tangan. SBY juga tampak riang diatas mobil panen. Kunjungan SBY di wilayah panen raya ini adalah kunjungan kedua bagi orang nomor satu di Indonesia. Almarhum mantan presiden Soeharto juga sempat mendemonstrasikan penggunaan mesin traktor untuk pertama kalinya kepada petani Sidrap di Kanyuara. Saat itu Soeharto mengharapkan teknologi baru mulai dimanfaatkan untuk memerangi kemelaratan dan kemiskinan rakyat tani.

Loading...

Ketua Kelompok Tani Latappareng, Muh Tahir Umar mengaku mendapat ‘surprice’ dengan kehadiran SBY di tengah-tengah panen raya. “Tentu kami kaget saat mengetahui rencana kedatangan Presiden SBY di areal kami. Tapi, kita sangat bersyukur, karena yang melakukan panen ini adalah orang nomor 1 di Indonesia,” ujarnya seperti dilansir AJNEWS.

Ikut mendampingi SBY di Sulsel diantaranya Menteri Koordinator Perekonomian Hatta Radjasa, Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo dam Menteri PU Djoko Kirmanto.

Laporan: cr18/Jhe – Foto SBY di Enrekang by AJPNEWS

Loading...