SCW Rekrut 50 Pemantau Pemilu Politik Uang

oleh

BULUKUMBA,BB – Sulawesi Corruption Watch (SCW) Bulukumba Sulsel membuka posko pengaduan yang terkait pelanggaran Pemilu 2014 khususnya politik uang atau money politic. SCW juga merekrut 50 pemantau yang akan ditempatkan di 10 kecamatan di Kabupaten Bulukumba.

SCW yang selama ini berteriak soal anti korupsi ikut ambil bagian dalam menyukseskan pemilu 2014. SCW mulai Sabtu 22 Februari 2014 resmi membuka posko pengaduan politik uang Pemilu 2014. Menurut Direktur SCW, Hardiman, posko tersebut menampung pengaduan terkait politik uang pada Pemilu 2014 dari masyarakat. Selain itu, SCW juga membuka pendaftaran Pemantau Mandiri Politik Uang. Pemantau ini nantinya, kata Hardiman, akan ditempatkan di 10 kecamatan di kabupaten Bulukumba.

Loading...

“Kami bekerja sama dengan ICW untuk memantau pelanggaran pemilu khususnya politik uang di sepuluh kecamatan. Tiap kecamatan akan diisi 5 pemantau,”kata Hardiman saat Jumpa Pers di Posko Pengaduan Politik Uang, Jalan Jambu Komplek Mayapada No 5 Bulukumba. Adapun objek pantauan, kata Hardiman, meliputi partai politik, calon legislatif dan KPU sebagai penyelenggara pemilu. Khusus untuk anggota legislatif, mereka akan mengawasi caleg yang masih duduk. “Kami memberikan warning bagi caleg incumbent. Jangan sampai menggunakan modus fasilitas negara atau jabatan untuk berkampanye,”tegasnya.

Laporan: cr18/MJ

Loading...