Sociedad Tekuk Barcelona Dengan Skor 3-1

oleh

SAN SEBASTIAN, BB – Minggu (23/2/2014) dini hari WIB,  Barcelona ditekuk oleh Real Sociedad dengan skor 3-1. Meskipun Barca mendominasi pertandingan, namun Barcelona dibuat tidak berdaya oleh Real Sociedadpada lanjutan Liga BBVA di Stadion Anoeta.

Akibat kekalahan itu Barcelona turun ke posisi kedua klasemen sementara Liga BBVA dengan poin 60. Sedangkan Madrid merangkak ke posisi pertama dengan selisih tiga angka dari Barca. Adapun Sociedad sendiri naik ke posisi kelima dengan 43 poin.

Loading...

Pada menit ke-23, misalnya, ketika Antoine Griezmann sukses menyarangkan bola ke dalam gawang Barcelona. Akan tetapi, wasit menganulir gol tersebut karena David Zurutuza lebih dulu melanggar Sergio Busquets.

Torehan pertama Sociedad tercipta setelah bek Barcelona, Alex Song, melakukan gol bunuh diri karena gagal mengantisipasi umpan silang Sergio Canales.

Hanya berselang empat menit, Lionel Messi pada menit ke-36 mampu menyamakan kedudukan 1-1 pada menit ke-36.

Pada menit ke-53, Sociedad untuk kembali unggul 2-1 melalui torehan Antoine Griezmann tyang sukses memaksimalkan umpan akurat dari Carlos Vela.

Lima menit berselang mereka mampu kembali membobol gawang Valdes setelah David Zurutuza yang lolos dari kawalan para pemain belakang Barcelona sukses mencatatkan namanya di papan skor untuk mengubah skor menjadi 3-1.

Hingga menit-menit akhir pertandingan Barcelona terus mencoba menekan Sociedad. Akan tetapi, sejumlah peluang mereka gagal dikonversikan menjadi gol. Skor 3-1 untuk tuan rumah bertahan hingga akhir pertandingan.

Loading...