Mahasiswa Bulukumba Adukan Masalah Asrama Latimojong Bogor ke Anggota DPR RI

BULUKUMBA,BBO – Masalah asrama Wisma Latimojong, di Jalan Dr Semeru, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, mendapat perhatian sejumlah mahasiswa Bulukumba. Apalagi pasca kericuhan yang juga melukai seorang mahasiswa asal Bulukumba, Muhammad Taufiq, Kamis 27 April 2017 kemarin.

Mahasiswa Ilmu Politik UIN Alauddin Makassar, Fitria Hardiyanti Suwardi mengadukan hal itu ke anggota DPR RI asal Sulsel, Akbar Faizal. Dia meminta agar legislator asal Sulsel itu secepatnya melakukan komunikasi kepada pemerintah dan pihak keamanan kota Bogor untuk tidak dilakukan penggusuran sebelum selesai proses PK di Pengadilan.

“Saya tidak berhenti memikirkan nasib saudara-saudaraku di Bogor. Sehingga saya berinisiatif mengadukan masalah ini kepada Anggota DPR RI perwakilan Sulsel,”katanya. Menurut Fitria, politisi Nasdem itu pun melakukan kontak dengan pihak pemkot Bogor. “Hasil aduan saya adalah, beliau langsung menghubungi Walikota Bogor meminta agar memediasi perihal perkara ini,”katanya.

Akbar Faizal juga meminta agar pemerintah Provinsi Sulsel serius menangani aset Pemda. “Terlepas dari masalah hukum, Kalaupun hasilnya memang harus dieksekusi setelah PK, paling tidak saya meminta diberikan solusi untuk saudara kami yang menghuni Wisma Mahasiswa Latimojong Sulsel di Bogor agar tidak dibiarkan terlantar,”katanya.

Fitri berharap Pemerintah Sulsel bertindak untuk memberi perlindungan terhadap mahasiswanya yang menuntut ilmu di luar sulsel. “Mereka ini putra-putri terbaik Sulsel, Bulukumba khususnya. Semoga tidak ada lagi korban yang berjatuhan karena perkara ini,”pinta Fitri yang juga Wakil Ketua Liga Mahasiswa NasDem Bulukumba.

Sementara itu, kondisi Asrama Latimojong sudah aman terkendali Sabtu 28 April 2017. Sebanyak 8 mahasiswa dikabarkan menderita luka akibat kericuhan. “Informasi terbaru sudah aman tidak jadi digusur, semoga menunggu PK,”tutup Fitri.

Akbar Faisal Asrama Latimojong Bulukumba