Opu: IA Menang Telak Di Bulukumba

1058 views

BULUKUMBA, BB – Tim pemenangan pasangan calon Gubernur Sulsel Ilham Arief Sirajuddin – Aziz Kahar (IA) yakin menang di Kabupaten Bulukumba.

Tim IA mengklaim bakal meraup suara paling sedikit 60 persen pada Pilkada Gubernur 22 Januari 2013 mendatang.

Andi Mauragawali, salah seorang koordinator IA di Bulukumba mengatakan hal tersebut kepada BeritaBulukumba disela kampanye akbar IA di Butta Panrita Lopi, Selasa 15 Januari 2013.

Anggota DPRD Kabupaten Bulukumba ini sangat yakin Semangat baru menang telak. Apalagi dengan melihat antusias warga yang ikut pada kampanye IA di Lapangan Pemuda mencapai sekira 15 ribu orang.

“Kami yakin dengan semangat baru, IA akan menang telak dengan 60 persen suara di Kabupaten Bulukumba,”tegasnya.

Kampanye IA di Lapangan Pemuda dihadiri juru kampanye dari pusat seperti Akbar Faisal dan Jafar Hapsa. Tak terkecuali calon Bupati Bulukumba pada Pilkada Bulukumba 2011 lalu, Andi Sukri Sappewali dan Andi Caccing.

Calon Gubernur Ilham Arief Sirajuddin pada orasi politiknya berjanji akan membuat perubahan di kota Bulukumba dan Sulsel umumnya. IA akan menjalankan 9 program utama seperti yang tercantum di kartu semangat baru.

IA pun meminta tidak takut dengan realisasi janji tersebut. Apa yang dijanjikan IA bahkan sudah diketahui pihak berwenang. Sehingga jika program itu tidak dijalankan siap dituntut melalui ranah hukum.

Sementara itu, calon wakil Gubernur Aziz Kahar menggunakan waktu mengunjungi pedagang di Pasar Sentral Bulukumba. Setelah berdialog, Figur yang kerap dipanggil ustad itu tak luput memberikan siraman rohani kepada pedagang usai salat Duhur. Ustad juga terlihat bersosialisasi dengan tukang becak. Bahkan sempat berkeliling sejumlah ruas jalan dengan becak ala Bulukumba.

Selain orasi politik, massa dihibur oleh lagu hits grup band papan atas, Armada. Dua grup band lain yang dijadwalkan hadir seperti D’Masiv dan Setia Band tak muncul hingga kampanye usai. Hujan deras sempat mengguyur pada siang hingga sore tak menjadi penghalang 15 ribu simpatisan berkostum orange memenuhi lapangan dan ruas jalan sekitar Lapangan Pemuda.

Laporan: Tim Redaksi

Pemilukada Gubernur Sulsel