Jose Mourinho: Barca Era Gerardo Martino Adalah Yang Terburuk

oleh

BB- Manajer Chelsea, Jose Mourinho, beberapa waktu lalu,sempat melontarkan komentar kontroversial. Mourinho menyebut Barca era Gerardo Martino saat ini adalah yang terburuk untuk beberapa tahun terakhir ini.

Ramalan yang dilontarkan Jose Mourinho sepertinya bukan isapan jempol belaka. Mourinho sendiri pernah sangat dekat bersinggungan dengan Barca. Pada era Bobby Robson , pria asal Portugal tersebut menjadi “penerjemah” di Barca. Pada tahun 2010-2013, Barca menjadi rival Madrid yang saat itu dibesut oleh Mourinho.

Loading...

“Saya rasa, saat ini Barcelona terburuk dalam beberapa tahun terakhir. Jadi, City memiliki kesempatan,” ujar pria 51 tahun tersebut.

Ini terbukti pada Minggu 22 Februari 2014 (Senin dini hari WIB), Barca tumbang 1-3 dari Real Sociedad di Estadio Municipal de Anoeta. Gol satu-satunya Barca diciptakan oleh Lionel Messi pada menit 36. Sedangkan tim tuan rumah mampu mencetak 3 gol.  Gol bunuh diri Alex Song (menit 32), Antoine Griezmann (54′), dan David Zurutuza mampu membawa Sociedad unggul dari tim raksasa Catalan.

Ini juga dibuktikan pada statistik musim lalu Barca hanya menderita 2 kekalahan. Musim ini, Blaugrana sudah menderita 3 kali kekalahan. Sebelumnya, mereka sempat takluk dari Athletic Bilbao dan Valencia.

Barca patut berhati-hati karena rivalnya Real Madrid mampu meraih kemenangan. Los Blancos menekuk Elche 3-0 berkat gol-gol Asier Illaramendi (menit 34), Gareth Bale (72′), dan Isco (71′).

Kini Madrid menggeser Barca untuk menempati puncak klasemen dengan 63 poin dari 25 laga. Sementara itu, Los Alzugranas tertahan di posisi 2 dengan 60 poin.

Loading...