Susie Wolff, Pembalap Wanita Yang Akan Berlaga di F1 2014

oleh

LONDON, BB  – Untuk pertama kalinya dalam 22 tahun terakhir, seorang pembalap wanita akan berlaga di ajang Formula Satu (F1). Williams memberi kesempatan kepada wanita ini untuk mencicipi lintasan F1 2014.

Wanita tersebut adalah Susie Wolff, pembalap yang berasal dari Skotlandia. Williams memberikan kesempatan kepada Susie untuk mengikuti dua latihan bebas selama musim Formula Satu (F1) 2014 ini.

Loading...

Sejak 2012 lalu, Susie sudah bergabung menjadi bagian dari Williams. Sejak dua musim lalu, Susi merupakan salah satu test driver Williams.

Dikutip dari Crashnet, Susi mengatakan bahwa dia berterima kasih atas dukungan dan kepercayaan yang diberikan Williams kepadanya. Dia berharap  Semoga 2014 akan menjadi tahun yang penting bagi kariernya.

Pat Symonds, Direktur Teknik Williams, menyambut positif kesempatan yang diberikan kepada Susie. Menurutnya, Susie telah menunjukkan bakat alami untuk mengembangkan mobil.

Sebelum Susi, pada tahun 1992 silam, Giovanna Amati menjadi pembalap wanita pertama, namun Amati gagal lolos dalam kualifikasi di seri Brazil yang dilangsungkan di Sirkuit Interlagos. Setelah 22 tahun kini Susi akan membuktikan bahwa wanita juga layak menjadi pembalap F1.

Sumber Foto : crash.net

Loading...