Air Biru Sungai Bilopa Diteliti Dinkes Sinjai

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

SINJAI, BB – Fenomena air biru yang menghebohkan warga Kabupaten Sinjai, Sulsel mendapat respon dari Dinas Kesehatan setempat. Kini sampel air diuji dilaboratorium.

Sejak air Sungai Bilopa membiru Kamis 21 Maret 2013 kemarin, fenomena ini masih hangat diperbincangkan warga setempat bahkan infonya ke seluruh nusantara.

Sungai Bilopa tepatnya terletak di Kelurahan Samataring Kecamatan Sinjai Timur. Peristiwa langka ini membuat ratusan warga silihberganti mendatangi pinggir Sungai Bilopa.

Bahkan ada yang menjadikan peristiwa ini keramat dan mengambil air untuk dimasukkan ke dalam kemasan botol air mineral.

Sehari sebelum air berubah warna, warga bernama Hasanuddin menangkap seekor ular yang panjangnya mencapai 5 meter di sungai tersebut. Sehingga sejumlah warga mengaitkan fenomena ini dengan penangkapan ular raksasa tersebut.

BACA JUGA:   Wanita Ini Asik Selfie, Eh Digigit Buaya

Danramil sinjai Timur, Kapten Yunus saat ditemui dilokasi kejadian mengatakan bahwa air sungai mulai kelihatan warna biru sejak pukul 6 pagi.

“Awalnya kami duga ada pencemaran limbah atau zat kimia yang mengotori sungai, namun setelah kami telusuri tidak kami temukan hal itu dan ikan yang ada disungai masih hidup , ini kejadian aneh,” ungkapnya.

Sampel air telah diambil petugas Dinas Kesehatan setempat untuk dilakukan uji laboratorium.

Laporan: Haeran

2 Komentar

Komentar ditutup.