CPNS K2 Urus Pemberkasan

oleh

PANGKAJENE,BB – Sejumlah CPNS jalur honorer K2 yang dinyatakan lulus oleh KemenpanRB mulai menyiapkan berkas administrasi sebagai syarat. Padahal hingga saat ini pihak BKD setempat belum menerima petunjuk teknis (juknis) untuk tahap kelengkapan berkas.

“Kita belum menerima juknis dari pusat terkait kutipan penetapan honorer K2 yang lulus . Termasuk kelengkapan berkas adminsitrasi untuk penetapan NIP,”kata Kepala Bidang Pengembangan SDM dan Diklat, Faisal Sehuddin. Ia pun membantah pihaknya pernah menginstruksikan agar CPNS yanag lulus mengurus surat seperti SKCK.

Loading...

Menurut data Polres Sidrap, sedikitnya 30 honorer k2 telah mengurus Surat Keterangan Catatan Polisi (SKCK). Adapun persyaratan umum yang disiapkan untuk CPNS adalah Fotokopi ijazah/STTB yang telah di legas (stempel basah) oleh Pejabat yang berwenang, Pas Photo berukuran 3×4 cm (5 lembar), dan harap menuliskan nama dan tanggal lahir dibalik pas photo,   melampirkan Fotokopi SK pengangkatan tenaga honorer dari pertama sampai dengan terakhir dan dileges (stempel basah) oleh pejabat yang berwenang. Lampirkan daftar riwayat hidup yang ditulis tangan dan harus menggunakan huruf kapital/balok dengan tinta warna hitam, dan pas photo berukuran 3×4 cm dengan melampirkan SKCK dari Kepolisian.

Laporan: cr17/MJ

Loading...