Masalah Ban: Rossi Dan Lorenzo Kecewa Hasil Uji Coba di Sepang

oleh

SEPANG, BB – Pada hari kedua uji coba pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia, Kamis (27/2/14), masalah ban masih menghantui Valentino Rossi. Rossi bahkan mengatakan kalau Yamaha sedang dalam masalah.

Pada laga uji coba tersebut, Rossi menempati urutan keempat dengan waktu terbaik hari ini adalah 2 menit 0,605 detik, sekitar setengah detik lebih lambat dari Dani Pedrosa yang mencatat waktu tercepat.

Loading...

Bridgestone menyediakan ban baru pada sesi uji coba kali ini. Ban baru ini ternyata memberi dampak lebih besar pada YZR-M1 Yamaha dibandingkan dengan sang rival, Honda.

Rossi mengungkapkan bahwa Motor jadi lebih sulit dikendarai, tidak banyak cengkeraman saat akselerasi. Mereka mencoba beberapa cara hari ini, tapi tidak menyelesaikan masalah. Hasilnya tetap buruk.

Begitu pula dengan rekan satu tim Rossi, Jorge Lorenzo. Lorenzo juga mengeluhkan masalah ban. Pada hari kedua uji coba, Lorenzo lebih parah lagi karena harus puas berada diposisi kesembilan. Berbeda dengan hari pertama uji coba yang mencatat waktu tercepat kelima.

“Kedua jenis ban (keras dan lunak) tidak bisa bekerja maksimal pada motor kami. Keduanya sama saja, lambat. Normalnya, kami jadi lebih cepat saat memakai ban lunak, tetapi kami mencatat waktu yang sama dengan keduanya. Cengkeraman pada sisi luar jadi masalah utama,” kata Zeelenberg yang mewakili Lorenzo.

Loading...