Sinabung Cup 2014

oleh

Bencana alam yang terjadi akibat erupsi Gunung Sinabung, Sumatera Utara, masih menyisakan duka dan trauma yang mendalam bagi para korban. Kondisi ini jelas menimbulkan rasa simpati dan empati dari seluruh masyarakat, termasuk juga para stakeholder sepakbola Indonesia.

Tentunya, seluruh kalangan tergerak hatinya untuk bisa ikut membantu, menghibur atau paling tidak mampu meringankan beban yang harus diderita para korban. Dan, PSSI sebagai induk organisasi sepakbola di tanah air pun memiliki serangkaian program khusus sebagai bentuk kepedulian sosialnya.

Loading...

Pada Kongres PSSI 2014 di Surabaya bulan Januari lalu, aksi nyata pertama sudah dilakukan oleh para peserta Kongres. Dana sebesar Rp750 juta pun terkumpul dalam penggalangan dana, usai acara Kongres Tahunan PSSI yang diselenggarakan di Hotel Shangri-La, Surabaya, Minggu (26/1).

“PSSI tentu saja tergerak untuk memberikan bantuan kepada para korban bencana alam yang menimpa di kawasan tanah air, seperti di Gunung Sinabung. Dan, para anggota PSSI hingga Komite Eksekutif PSSI pun dengan tulus menyalurkan bantuan mereka, untuk kemudian kami salurkan,” ungkap Joko Driyono, Sekjen PSSI.

Tidak hanya kepada korban letusan Gunung Sinabung, Kabupaten Karo, Sumatara Utara, PSSI juga menyalurkan bantuan bagi korban banjir di DKI Jakarta dan beberapa tempat lain di Indonesia yang dilanda bencana.

Selain berupa bantuan dana kemanusiaan, khusus pada bencana yang terjadi di Gunung Sinabung, PSSI juga mencetuskan program bertajuk “PSSI “Mediate” Sinabung Cup 2014”. Ini merupakan kompetisi mini yang digelar PSSI dengan merangkul Asosiasi Provinsi PSSI dan Pengcab PSSI setempat.

“Kita akan menggelar kompetisi mini ini dalam dua kategori, yakni kelompok umur 15 tahun dan senior yang akan diselenggarakan selama kurang lebih 1 bulan dengan total klub 78 tim,” kata Hinca Panjaitan, Ketua Pelaksana PSSI “Mediate” Sinabung Cup 2014.

Rangkaian acara PSSI “Mediate” Sinabung Cup 2014 ini akan dimulai tanggal 2 Maret 2014, ditandai dengan Coaching Clinic oleh mantan pemain sepakbola asal Medan, Skill Contest technic sepakbola dan pertandingan eksebisi antara peserta Coaching clinic dengan mantan pemain dalam satu hari. Sedangkan acara resmi pembukaan akan digelar pada Rabu (5/3) yang dibuka langsung oleh Sekjen PSSI, Joko Driyono dan Ketua Pelaksana, Hinca Panjaitan.

Hal menarik lainnya yang membuat turnamen ini akan menjadi lebih berwarna dan memberikan hiburan bagi masyarakat sekitarnya, panpel merencanakan untuk memberikan jersey klub ISL bagi para peserta tim. Harapannya, para korban dan masyarakat sekitar lainnya, bisa turut merasakan atmosfer dan gemerlap ISL sebagai kompetisi tertinggi di tanah air, dengan mengenakan jersey kebesaran klub-klub peserta ISL 2014.

Loading...