Hukuman Main FB di Suriah Lebih Kejam dari China dan Iran

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

RAKKA,BB – Pemerintah Suriaah tak main-main menghukum warganya yang kedapatan berselancar ria dengan Facebook. Negara itu memberlakukan hukuman rajam hingga mati.

Aturan ini tentunya lebih kejam dari negara China atau Iran yang terlebih dulu menolak warganya mengakses situs Facebook. Seperti yang dialami seorang perempuan bernama Fatoum Al-Jassem. Ia kini diadili lantaran kedapatan membuka dan bermain Facebook di kota Rakka, Suriah.

Bacaan Lainnya

Informasi yang beredar, Fatoum Al-Jassem dirajam oleh kelompok Islamic State of Iraq and Syria (ISIS) yang dikenal sebagai bagaian dari Al Qaeda.  Dalam undang-undang Suriah, seperrti dilansir Daily Mail, siapa saja yang menggunakan Facebook dianggap sama dengan berzinah dan hukumannya adalah rajam atau dilempari batu.

BACA JUGA:   Presiden China Menolak Beri Nama Anak Bos FB

Laporan: cr17/MJ – Foto Twitter ilustrasi

  • Whatsapp

29 Komentar

  1. Rezim Assad Gunakan Foto Rajam Palsu Untuk Sudutkan Pejuang

    Diposting Jum’at, 21-02-2014 | 22:12:15 WIB

    DAMASKUS, muslimdaily.net, – Jurnalisme yang jujur tidak pernah mudah selama perang, terutama di daerah seperti Suriah. Di mana informasi dan propaganda yang salah digunakan sebagai ‘senjata’ baik di dalam maupun di luar negeri.

    Selain di medan pertempuran nyata, ada juga pertempuran dalam media antara rezim Assad dan pejuang. Propaganda telah dilakukan oleh rezim Assad sekutu dengan penerbitan gambar yang muncul yang menunjukkan seorang gadis dilempari batu sampai mati oleh pejuang oposisi dan pendukungnya hanya karena memiliki akun Facebook, demikian lansir worldbulletin.net, Jumat 21 Februari.

    Namun setelah diteliti, gambar tersebut adalah sebuat potongan adegan dari film berjudul ‘The Stonning of Soraya M.’ Gambar, yang awalnya diterbitkan oleh agensi berita dari pihak Bashar Assad yakni Fars News Agency, untuk memanipulasi persepsi dengan menarik sentimen Islamophobia dan orientalis kuno.

    Gambar itu kemudian diambil oleh media terkemuka seperti iCNN, The Daily Mail, Breitbart, Tundra Tabloid, Examiner, India Today, Global Times, Israel Hayom, Harian Bashkar, FrontPageRag dan banyak situs-situs dan kantor berita lain.

    Kesalahan amatir ini menimbulkan pertanyaan dari keandalan awak media mainstream dalam pendekatan profesional mereka untuk jurnalisme dan penggambaran peristiwa dari seluruh dunia.

    http://muslimdaily.net/berita/internasional/rezim-assad-gunakan-foto-rajam-palsu-untuk-sudutkan-pejuang.html

  2. yang penting niatnya,..apapun kalau niatnya baik, insyaAllah, semua baik dan berkah,.kalau niat gak baik, jadinya juga tdk baik,.FB memang bisa di katakan zina,.karena sangat riskan terhadap perzinahan (dekat dengan zina),.tapi soal zina bukan hanya soal FB,.melihat gambar atau foto org yg bukan muhrimnya saja,di luar FB juga zina,.oleh karena itu,.bagaimana niatnya saja,.suriah, china dan iran melarang warganya menggunakan FB, saya kira bukan karena alasannya zina,.tapi karena POLITIK

  3. Bodohh..
    suriah iri ajh ngk bisa maenin FB. 😀

    Facebook ajh sampe segitu’a di Hukum udh tau ,ini media dunia maya.
    pake acara HUKUM” segala , emang anda tau HUKUM gttu 😀

    @berfikir_tanpa_solusi.com

    1. betul, makanya jangan sampai pemberontak menang,karena setalah pemberontak menang, fraksi isis akan merebut semua kendali suriah, dan suriah akan kembali ke jaman batu, mirit afgan yang di kuasai taliban

  4. gila iye juga sih yh mau gimana lagi dunia udah modern yh kita mah sbgi umat muslim cuman bisa bersabar saja

  5. Hati hati dengan Fitnah,,
    Hukuman razam atau Zambuk Dalam Islam itu di peruntukan untuk orang yang berzinah(Melakukan Hubungan layakNya suami Istri)

  6. dalam islam tidak ada hal kayak begituan, itu mengada ada namanya. membuat aturan yang mengatas namakan agam

  7. sdh nampak mana yg penipu, mngubar sdikit demi sdikit fitnah keji trhadap hukum Islam. dng bgini kaum kafir quraisy mrasa sdikit trangkat drajatx. dng brita mmbuat konyol hukum Islam… tk ada sumber Hukum Islam yg mmbrlakukan pngguna fb bagai seorang penzinah.

    1. situ jangan koar koar disini, berani ga ngomong ke taleban sama isis bahwa ini tidak benar, gua jamin bakal situ bakalan ngompol dicelana begitu pedang sudah nempel di tenggorokan

  8. Gila..Pantes warganya membrontak..penyalah gunaan hukum itu mah, dlm Islam kaga ada Hukum kaya gitu..Main Fb Zinah dari mana?

  9. wajar saja kerena hukum arab beda sama hukum indonesia saya salut suriah memberlakukan hukum seperti itu kerena di kepemerintahan di jazirah arab terutama di suriah menekankan waktu yang digunakan hanya untuk beribadah kepada sang kholik.bukan kaya di indonesia waktu digunkan main fb smpai mata meletot ga inget waktu.
    di china pun seperti itu menegaskan agar waktu jgn disia siakan hanya untuk fb tapi digunakan untuk bekerja jadi china china yang ada di indonesia banyak yang succes kalo di indonesia nganggur main fb kapan succesnya,.

  10. Mungkin karena di face book itu banyak gambar-gambar yang tidak senonoh, batau erbagai kejahatan yg bisa saja orang lakukan.

  11. gila ya, mask main facebook aja nggak boleh.. namanya nggak adill.. nggak sesuai dengan hukum HAM -_-

    1. hati hati loh main fb, kalau di negara yang di kuasai alqaedah, fb itu suka dipakai buat memancing orang yang dicurigai alqaedah. perempuan ini salah satu yang terjebak account palsu milik isis.

  12. bangsa-bangsa di jazirah arab adalah sebuah bangsa bar-bar,,, aku bukan bangsa eropa atau bangsa amerika,,aku adalah orang asia yg bukan dari bangsa bar-bar,,, wajar bila katanya semua agama di turun-kan di jazirah arab,,,, itu karena bangsa mereka adalah bar-bar,,, kalaupun mereka benci kristen,,yahudi atau apasaja agama budaya dan kepercayaan selain keyakinan mereka,, seharus-nya mereka insteropeksi diri dgn sifat bar-bar mereka,,, aku muslim,,, tapi aku bukan muslim yg bar-bar,, jadi hai saudara-saudar-ku,,,!!! kita harus bisa beda-kan antara ISLAM dengan budaya arab,,, karna penghancur ISLAM adalah orang-orang bar-bar,,,

    1. tapi kan gk semua keturunan jaizrah arab punya sifat kya bangsa bar-bar.masih banyak cerita yg penuh hikmah dari bangsa arab.dan tidak semua orang asia bersifat baik.buktinya banyak sekali kasus yg sangat menggemparkan dunia berasal dari ASIA juga !!
      jadi jgnlah membeda-bedakan ras suku bangsa tanah air.karena saya juga MUSLIM kita semua bersaudara (y)

  13. Ajaran dri mna tuhhh, mmankx lrangn main fb itu trcntum pda al-qur’an ?

  14. kabar nya isis [ al-qaeda ] bersekutu dgn tentara syiah laknatullah rezim nya binatang basyar al-assad di suriah,,,kmaren ada pertempuran antara pihak oposisi suriah dgn al-qaeda dn di menangkan oleh pihak oposisi suriah.,,alhmdulillah…[ syiah mengadu domba umat muslim }.al-qaeda hrus di hancur kan krna perjuangan [ jihad ] nya tak tentu arah.slah satu nya adlah melarang /mengharam kan umat muslim main fb…al-qaeda sama dgn syiah mengada2 saja kyk nya mreka kurang kerjaan.apa hububngan nya fb dgn zina ?…

    1. pala lu bau menyan, isis sampai kiamat ga bakalan mau sama syiah, begitu juga sebaliknya.

    1. kan sudah ada contohnya kelakuan alqaedah di afgan. bahkan alqedah afgan juga sudah teror orang pakistan, kan kejadian orang pakistan pakai kumis diculik sama alqaedah, disuruh potong kumis pasang jenggot

Komentar ditutup.