Aksi Brutal Teroris Tewaskan 29 Orang di Stasiun KA China

oleh

Yunnan, BB – Pada Minggu kemarin Sebanyak 29 orang tewas dan 130 lainnya terluka dalam insiden penyerangan ke stasiun kereta ke Kunming, provinsi Yunnan, China. Saksi mata mengatakan sekitar 10 orang berpakaian hitam-hitam menyabetkan pisau daging besar ke arah para penumpang dengan acak.

Chen yang merupakan salah satu saksi mata mengatakan bahwa orang-orang ini membawa pisau daging dan pisau besar panjang. Posisinya saat itu sekitar 50 meter dari lokasi pembantaian.

Loading...

Seperti dikutip dari Reuters, Chen mengatakan dia keluar dan melihat seseorang membawa pisau besar, lalu dia melihat lagi lima atau orang seperti itu. Mereka membawa pisau dan membacok orang-orang dengan gila di loket tiket pertama dan kedua.

Saksi lain, Lu Haiyan mengatakan bahwa dua di antara pelaku membawa pisau daging besar. “Kami melihat dua orang membawa pisau daging besar dan membacok siapapun di depan mereka. Hampir saja punggung saya kena. Saya kehilangan teman saya, dan saya melihat darah muncrat di depan saya,” kata Lu.

Polisi menembak mati empat dari penyerang dan menangkap seorang di antara mereka. Dua orang pelaku diduga perempuan, seorang di antaranya terluka tembak. Kantor berita Xinhua mengutip pegawai pemerintah mengatakan, bukti-bukti menunjukkan para pelaku adalah kelompok separatis dari Xinjiang.

Pemerintah China bersumpah akan memburu para pelaku dan menyeret mereka ke meja hijau. Presiden Xi Jinping sendiri yang memerintahkan investigasi dan menindak pelaku sesuai hukum.

Sumber Foto: Reuters

Loading...