Setitik Inspirasi Bawa Cita Murid SD Terbang Tinggi

oleh

BANTAENG,BB – Hanya beberapa jam anak-anak ini bak menggapai impian. Apalagi cerita dan pengalaman yang disajikan seorang Kapten Pilot bernama Pak Niswar Said. Ia pun membawa angan-angan murid SD 11 Sarroanging, Kecamatan Eremeras Kabupaten Bantaeng terbang tinggi untuk mengapai cita-cita.

Raut muka puluhan calon generasi baru ini berseri-seri saat sang Pilot memasuki ruang kelas tingkat 4 SD Sarroanging. Mereka tak bisa menutup rasa gembira laiknya setelah menunggu lama. Sesekali sang pilot ikut memperagakan bagaimana menikmati perjalanan di udara. Kedua tangannya dilambaikan bagaikan sayap pesawat. Mata ana-anak tak berkedip dan makin berkaca-kaca. Mungkin sebagian dari mereka tak tahan untuk menggapai cita-cita seperti Kapten Pilot kelahiran Bantaeng ini.

Loading...

Selain Pilot, murid kelas 4, 5 dan 6 SD Sarroanging juga mendapat setitik inspirasi dari sejumlah kalangan profesional. Sebut diantaranya perwakilan dari Komisi Pemilihan Umum Daerah, Muhammad Nurfajri; Kapolsek Eremerasa, Andi Agus; Dokter Gigi Sunarti, Guru teladan, St. Tasni Muin; KASDIM Bantaeng, Muchlis; Kepala Puskesmas Emeras, H Nurdin, dan relawan lainnya.

Menurut, Muhammad Nurfajri, dirinya sangat bangga bisa berbagi pengalaman dengan para murid di SD 11 Sarroanging. Ia terharu melihat semangat anak-anak mendengarkan cerita sukses para relawan. “Ini kebanggaan pak. Itu anak-anak di sana tersenyum ceria menanamkan mimpi, menatap masa depannya hanya dengan memberinya setitik inspirasi,”kata Nurfajri saat dihubungi BeritaBulukumba.com, Rabu 5 Maret 2014.

Kelas Inspirasi adalah sebuah agenda mengajar untuk memberikan semangat dan inspirasi kepada murid. Sejumlah pengajar yang disebut relawan memberikan materi dan kisah sukses dari perjuangan sesuai profesi yang ditekuninya. Kelas Inspirasi di Sulawesi Selatan serentak digelar hari ini disejumlah sekolah dasar.

Laporan: cr18/Jabbar

Loading...