CPNS K2 ‘Berguguran’

oleh

BULUKUMBA,BB – Meski dinyatakan lulus ujian oleh Kemenpan-RB, namun sejumlah CPNS kategori II (K2) bakal gugur secara sendirinya. Alasannya, karena mereka tak akan memasukkan berkas sebagai syarat untuk diangkat menjadi CPNS.

CPNS yang menggugurkan diri ini diduga tak memenuhi syarat lantaran memiliki masa kontrak yang kurang dari ketentuan. “Sudah ada beberapa orang menyatakan secara lisan tidak mau melengkapi berkasnya jika dilakukan verifikasi ulang. Tidak perlu kami ungkap namanya”,kata Kepala Badan kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Bulukumba, Ali Saleng, Rabu 5 maret 2014.

Loading...

Seperti diketahui, 781 tenaga K2 Kabupaten Bulukumba dinyatakan lulus oleh KemenpanRB. Namun jumlah itu masih akan gugur jika tidak memenuhi syarat pengangkatan sesuai petunjuk teknis Kemenpan-RB. Sementara itu, Penyidik Polres Bulukumba hingga saat ini terus melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah pejabat terkait data K2 yang diduga tidak sesuai Peraturan Pemerintah nomor 56 tahun 2012.

Honorer K2 yang tak lolos kini mendapat angin segar dari KemenpanRB. Pemerintah menjamin akan mengangkat tenaga honorer K2 menjadi CPNS secara bertahap.

Loading...