Timnas Senior Takluk di Menit Akhir

oleh

ARAB SAUDI,BB – Timnas Indonesia senior kembali takluk dari Arab Saudi di leg kedua atau pertandingan akhir Grup C Pra-Piala Asia 2015. Timnas kebobolan pada menit 86.

Meski kalah 1-0 dari tuan rumah Arab Saudi, Pelatih Timnas Indonesia, Alfred Riedl mengaku bangga akan permainan luar biasa Hamka Hamzah dkk. Seperti diketahui gol Fahad Al-Muwallad di menit 86 membuat Indonesia harus keluar Prince Mohd b Fahad Stadium, Dammam, dengan kepala tertunduk dalam laga pamungkas Grup C Kualifikasi Piala Asia 2015.

Loading...

“Kami akui harus kecewa karena kebobolan jelang bubaran. Meski begitu saya sangat senang dengan kinerja dan perjuangan anak-anak,” kata Riedl dalam jumpa pers usai laga. “Saya sangat bangga dengan performa Timnas di laga ini. Kami memberikan semua yang terbaik dan berhasil mengejutkan Arab Saudi,” tambah pelatih asal Austria ini.

Riedl juga menjelaskan mengapa tidak memainkan dua penyerang atau lebih di lini depan. “Kami memang sengaja tidak memasang dua striker murni karena saya ingin memperkuat pertahanan. Hal itu akan berbeda bila kami bermain dengan lebih banyak penyerang, saya kira Arab Saudi bisa lebih banyak mencetak gol,”paparnya.

Sementara itu di tempat bersamaan pembesut Arab Saudi, Juan Ramon Lopez Caro menyebut permainan defensif Indonesia sebagai biang keladi gagalnya The Falcon mencetak lebih banyak gol. “Kami menguasai sebagian besar pertandingan dan kami memiliki banyak peluang mencetak gol. Tapi kami tidak bisa mencetak gol karena beberapa alasan yakni Indonesia bermain dengan formasi defensif dan mereka mengandalkan serangan balik. sementara kiper Indonesia (Kunia Meiga) saya kira menjadi man of the match laga ini,” kata Lopez Caro.

“Para pemain kami habis staminanya jelang akhir pertandingan dan itu sangat mempengaruhi kinerja kami. Namun, kami mencapai target kami yakni kemenangan dan membantu untuk menyelesaikan kualifikasi dengan memuncaki Grup C,”tambah pelatih asal Spanyol ini.

Bagi ini Indoneisa, hasil ini tak mengubah posisi juru kunci Grup C dengan meraih satu poin dari enam pertandingan. Sedangkan Arab Saudi di puncak klasemen dengan total 16 poin, dan sudah memastikan tiket ke putaran final Piala Asia 2015. (Sumber: ligaindonesia.co.id – Foto Andika Wahyu)

Loading...