Dua Bulan Koma, Hanya Keajaiban Yang Menyembuhkan Michael Schumacher

oleh

BB,- Setelah koma selama dua bulan akibat luka otak pada kecelakaan ski pada 29 desember tahun lalu, kini pihak keluarga dari legenda balap mobil F1, Michael Schumacher, telah dikabarkan oleh tim dokter mengenai adanya harapan sembuh mantan pembalap dunia tersebut.

Seperti dilansir Daily Mail pada Jumat (7/3), Walaupun ada harapan sembuh tetap saja dokter menyebut bahwa hanya keajaiban yang dapat menyelamatkan Schumi.

Loading...

Berita resmi mengenai kondisi Schumi saat ini berita resmi mengenai kondisi Schumi masih sangat minim. Namun Sabine Kehm, jurubicara tim manajemen Schumi, bersikeras menyatakan bahwa Schumi tetap sadar selama fase pengobatannya.

Setelah dua bulan lebih dalam keadaan koma. Kini fungsi otaknya diperlambat sehingga memungkinkannya untuk sembuh lebih cepat. Dokter yang merawatnya berharap, Schumi dapat memberikan tanda bahwa ia menyadari lingkungan sekitarnya. Tim dokter menyebut bahwa mereka menanti tanda yang lebih dari kedutan saraf refleks, seperti gerakan kelompak mata atau gerakan jari dari Schumi.

Setiap tiga kali sehari sendi dan otot Schumi dipijat untuk mencegah atrophia atau terhentinya pertumbuhan serta luka akibat terlalu lama di tempat tidur dalam masa perawatannya.

Namun kondisi koma yang dialami Schumi telah menekan refleksnya untuk menelan, persepsi nyeri, serta dorongan pernafasannya. Sehingga ia harus dipantau ketat untuk mengetahui apakah hal-hal tersebut dapat dilakukannya secara alami atau tidak.

Loading...