Serunya Jadi Jurnalisme Warga BeritaBulukumba.com

oleh

BULUKUMBA,BB – Situs berita online Berita Bulukumba menggelar temu jurnalisme warga di Warkop Gajahmada, Minggu 9 Maret 2014. Sejumlah calon jurnalisme warga turut hadir dalam keseruan era digital ini.

Para Jurnalisme warga yang terdiri dari pelajar, guru dan umum ini tampak serius menerima materi dari pembicara. Menurut Arsyad, jurnalisme warga asal MA Gunung Jati, ia megaku senang dapat berbagi informasi dengan masyarakat di Bulukumba maupun global. “Saya sangat senang bisa menulis. Apalagi berbagi informasi dengan masyarakat,”katanya disela acara tersebut.

Loading...

Hal sama diungkapkan Ikhwan Bahar, salah seorang guru sekaligus moderator Jurnalisme Warga BeritaBulukumba.com. Menurutnya, pendidikan jurnalis sangat penting bagi generasi muda sekarang. Ia berharap jurnalis muda ini kedepannya bisa membuat karya jurnalistik yang profesional dan posiitif.

“Era sekarang banyak situs yang selalu mengarah ke hal negatif. Jadi perlu adanya kreativitas jurnalis ke arah lebih bermanfaat dan menghasilkan”katanya.

Loading...