Inilah Bahaya Rokok Elektronik

oleh

London, BB – Benarkah Rokok elektronik mengakibatkan generasi baru menjadi kecanduan nikotin. Apa penyebabnya?

Mengutip dailymal, peneliti mengatakan Mereka lebih mungkin mengisap rokok tembakau dan kecil kemungkinannya berhenti merokok. Menurut peneliti, alih-alih membantu orang berhenti merokok, justru rokok elektronik mendorong remaja merokok.

Loading...

Pemimpin penulis Lauren Dutra,postdoctoral fellow di University of California, San Fransisco, yang terkait soal pengendalian tembakau mengatakan bahwa meskipun klaim rokok elektronik membantu orang berhenti merokok, mereka menemukan rokok elektronik terkait peningkatan merokok di kalangan remaja.

“Rokok elektronik cenderung menjadi gerbang kecanduan nikotin di kalangan remaja, membuka pasar baru bagi tembakau,” kata Lauren.

Rokok elektronik adalah perangkat plastik seperti rokok dan memberikan aerosol nikotin dan bahan kimia lainnya. Terjual di dalam rasa seperti coklat dan stroberi dengan cepatterkenal di seluruh dunia dan di AS bebas aturan dari Food and Drug Administration.

Studi terhadap hampir 40.000 anak-anak di AS menemukan penggunaan rokok antara siswa sekolah meningkat dua kali lipat antara tahun 2011 hingga 2012, dari 3,1% menjadi 6,5%. Salah satunya meningkatnya pengguna rokok elektronik.

Menurut Penelitian Dr Andreas Flouris dari FAME Laboratory Institute of Human Performance and Rehabilitation Center for Research and Technology, Yunani, dtemukan hasil kandungan rokok elektronik seperti Propilen glikol, yang berpotensi menyebabkan keracunan, N-nitrosamine khusus tembakau, yang merupakan karsinogen kuat (penyebab kanker), Hidrokarbon polisiklik, racun yang bersifat non-karsinogen, Dietilen glikol yang sangat beracun dengan kadar 1 persen.

Loading...