PM Turki Larang Penggunaan Fb Dan Youtube

oleh

ANKARA, BB – Karena dinilai ikut membocorkan skandal kasus korupsi, PM Turki Tayyip Erdogan mengancam akan melarang penggunaan dua jejaring sosial Facebook dan YouTube.

Saat Wawancara di ATV Television Kamis (6/3/2014), PM Edragon mengatakan bahwa ada sejumlah langkah yang akan diambil setelah 30 Maret. Termasuk melarang Youtube dan Facebook.

Loading...

Turki telah menerapkan langkah pengetatan internet. Sementara Partai Pembangunan, partai Edragon juga turut ditekan oleh banyak pihak akibat bocornya rekaman percakapannya dan Bilal, anaknya. Dalam percakapan itu mereka membicarakan bagaimana menghilangkan sejumlah dana dan membagi duit hasil rasuah.

Fethullah Gulen yang kini hidup di pengasingan di AS yang merupakan lawan politik Edragon dituduh oleh Edragon berniat menggulingkan pemerintahannya lewat kudeta militer.

Banyak pengamat menilai PM Erdogan berupaya mencuri hati kelompok militer dan berfbalik mendukungnya. Dan tidak lagi membela Fethullah Gulen, yang sampai kini memiliki hubungan erat dengan satuan polisi dan sejumlah perwira militer Turki.

Loading...