Mati Lampu Tepat Babak Kedua Pertandingan Indonesia vs Arab Saudi

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

BULUKUMBA, BB – Laga kedua Indonesia di Pra Piala Asia 2015 sesuai jadwal berlangsung tepat pukul 19.00 WIB berhadapan Arab Saudi.

Artinya tepat babak kedua pertandingan, sebagian wilayah Jakarta akan mati lampu (switch off) untuk mendukung kampanye Earth Hour tepat pukul 20.30 WIB.

Bacaan Lainnya

Tidak mungkin Stadion Utama GBK, lokasi laga pertandingan bergengsi se-Asia dan Australia ini ikut dipadamkan untuk memperingati hari Earth Hour.

Namun laga ini bakal dilihat oleh pendukung timnas dari komunitas tertentu tanpa cahaya lampu di daerah.

BACA JUGA:   Jadwal Timnas Senior Indonesia vs China, Petang Nanti di SCTV

Seperti di Bulukumba, Sulawesi Selatan, sejumlah warga mengaku akan ikut mendukung Earth Hour saat laga tengah berlangsung meski tak sepenuhnya mematikan listrik.

“Dari pada tidak mendukung sama sekali mending kita matikan lampu di rumah sambil menonton pertandinganya di televisi (SCTV,red),”ujar Pak Herman warga BTN Citra Lestari Bulukumba kepada BeritaBulukumbacom Sabtu 23 Maret 2013.

Seperti diketahui Earth Hour setiap tahunnya diperingati dengan ikut memadamkan listrik mulai pukul 20.30-21.30 waktu masing-masing wilayah. Artinya Earth Hour bertepatan dengan waktu 30 menit babak pertama saat laga Indonesia vs Arab Saudi.

Kampanye Earth Hour dilakukan secara sukarela oleh pribadi, kelompok, pemerintah atau perusahaan. Ini salah satu kampanye WWF menyelamatkan generasi selanjutnya dari hebatnya pengaruh buruk global warming.

BACA JUGA:   SCTV Kantongi Hak Siar Pertandingan Indonesia vs Arab Saudi

Ketergantungan manusia kepada listrik dari masa ke masa semakin meningkat. Apalagi pembangkit listrik mayoritas sekarang ini berbahan bakar fosil seperti minyak bumi, batu bara, dan gas alam.

Bahan bakar inilah yang mengeluarkan gas rumah kaca (GRK) berupa karbon dioksida (CO2) yang menimbulkan panas bumi seperti yang saat ini kadang dirasakan di Bulukumba.

Laporan: Jabbar Bahring

Pos terkait

1 Komentar

Komentar ditutup.