KPI Tegur 11 Lembaga Penyiaran Nasional Dengan 62 Sanksi

oleh

JAKARTA, BB – Pada Rabu (12/3/2014), Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) memberikan 62 sanksi bersifat administratif kepada 11 lembaga penyiaran nasional.

Terdapat 43 teguran pertama, 13 kali teguran kedua, empat kali penghentian sementara program acara, dan dua kali pembatasan acara dalam 62 sanksi tersebut.

Loading...

Komisioner KPI, Rahmat Arifin, saat memberikan keterangan pers tentang Evaluasi dan Apresiasi terhadap lembaga penyiaran, di kantor KPI, Jakarta Pusat, Rabu (12/3/2014) mengatakan bahwa KPI juga memberikan peringatan sebanyak 24 kali, surat edaran 16 kali, dan permintaan klarifikasi sebanyak sebanyak 44 kali.

Adapun Empat acara yang dihentikan sementara adalah program Indonesia Pagi TVRI, Kuis Kebangsaan RCTI, Mata Lelaki Trans7, dan Indonesia Cerdas Global TV.

Menurut Rahmat untuk program acara yang mendapat pengurangan durasi, ada dua program, yaitu (acara musik) Dahsyat RCTI dan Pesbukers ANTV.

Sanksi tersebut diberikan karena program-program acara tersebut melanggar norma undang-undang penyiaran serta standar penyiaran.

Loading...