Nelayan Melaporkan Melihat Pesawat MAS MH370 Terjun Ke Laut

oleh

KUALA LUMPUR, BB – Seperti yang diberitakan sebelumnya, pada hari ini (8/3/2014) sekitar pukul 00.41 waktu setempat. Pesawat Malaysian Airlines jurusan Kuala Lumpur-Beijing dikabarkan hilang kontak. Sampai saat ini pesawat tersebut belum ditemukan.

Namun pemerintah Negara Bagian Kelantan, sebelah utara semenanjung Malaysia, telah menerima dua laporan masyarakat. Mereka melaporkan melihat pesawat sedang terbang rendah pada hari yang sama pesawat Malaysia Airlines Ssytem MH370 hilang kontak.

Loading...

Seperti ditulis di koran The Star, Kuala Lumpur pada Rabu (12/3/2014), dalam laporannya, seorang pemilik perahu nelayan membenarkan ia melihat sebuah pesawat sedang terbang rendah ketika melaut bersama temannya sekitar 14,4 kilometer dari Kuala Besar di Pantai Cahaya Bulan pada pukul 1:30 dinihari, Sabtu pekan lalu.

Menurut Azid Ibrahim, 66 tahun, pesawat itu sedang menuju perairan internasional. MAS MH370 terbang demikian rendah dan ia seolah melihat cahaya sebesar buah kelapa utuh. Ia melihat pesawat itu bersama Pak De, Sedangkan awak perahu lainnya sedang tertidur pulas.

Laporan lainnya dari seorang lelaki di Ketereh, 30 kilometer selatan Kota Baru, mengklaim melihat cahaya terang berwarna biru putih yang menghujam ke laut yang terjadi hampir sama dengan kecelakaan MAS MH370.

Dan juga laporan dari kantor Badan Penegakan Hukum Maritim Malaysia di Tok Bali, Ahad sore. Bahwa seorang pebisnis Alif Fathi Abdul Hadui, 29 tahun, mengatakan ia sedang di halaman rumahnya saat ia melihat pesawat terbang rendah, menuju arah Bachok dan cepat raibnya. Ia mengatakan baru tahu keesokan harinya bahwa pesawat MAS MH370 itu raib.

Sumber Foto: techtimes.com

Loading...