Suzuki Ertiga primadona di Bulukumba

oleh

BULUKUMBA, BB– Mobil jenis Multi Purpose Vehicle atau MPV,  Suzuki Ertiga menjadi Primadona di Kabupaten Bulukumba. Mobil ini sejak tahun 2013 menunjukkan peningkatan penjualan hingga 30 persen dibanding mobil merek Suzui lainnya. Bahkan sudah bersaing dengan merk lain seperti Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia.

Kepala Cabang PT Megaputra Sejahtera Bulukumba, Amril kepada BeritaBulukumba.com, Kamis, 13 Maret menjelaskan produk Ertiga diminati dari produk lain sekelasnya karena kapasitas tumpangan yang lebih banyak. Pembeli dari mobil yang dipasarkan dengan harga Rp180 juta hingga Rp200 juta ini mendominasi dari kalangan menengah ke atas.

Loading...

“Ini sangat cocok untuk mobil angkutan umum ataupun untuk keluarga besar sehingga dipercaya masyarakat,” ujarnya saat ditemui di kantornya. Sedangkan untuk penjualan mobil Suzuki, kata pria berlesung pipi ini, setiap bulannya berkisar 35 unit hingga 40 unit. “Alhamdulillah penjualan bisa mencapai target dai kantor kami. Hanya saja dalam du bulan ini memang daya beli sedikit menurun dari tahun sebelumnya karena musim politik,” jelasnya.

Tahun ini Megahputera menargetkan penjualan hingga 480 unit kndaraan atau perbulannya dirata-ratakan 40 unit mobil. Bahkan jika dipersentasikan untuk penjualan kendaraan penumpang dan untuk kendaraan keluarga ini rata-rata terjual hingga 30 persen sedangkan tipe sekelas lainnya hanya terjual hingga 20 persen. Untuk 50 persen penjualannya sekelas mobil yang digunakan berbisnis yakni pic-up Carry.

Suzuki Ertiga MerahPihak dealer resmi Suzuki di Bulukumba tersebut tak membantah sengitnya persaingan mobil jenis MPV di Bulukumba. Apalagi dengan munculnya mobil baru dari merek lain seperti Honda Mobilio ataupun mobil lama namun dengan tipe “upgrade” lebih modern seperti Toyota Avanza Veloz, All Xenia New Xenia dan New Grand Livina. “Kami masih yakin tetap bisa bersaing dengan mobil baru dan lama. Suzuki Ertiga punya kebanggaan tersendiri dan kenyamanan untuk keluarga,”tutupnya.

Laporan: cr18/Anjar Masiga

Loading...