Survei Capres: Farhat Abbas Ungguli Jokowi di Twitter

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

JAKARTA,BB — Menurut hasil survei lembaga riset Katapedia yang dilakukan 8 Januari hingga 8 Februari 2014 lalu, Farhat Abbas, pengacara kontroversial ini menempati peringkat pertama calon presiden (capres) yang paling populer pada jejaring sosial Twitter. Katapedia adalah lembaga survei yang melakukan analisa berdasarkan media jejaring sosial maupun portal berita.

Direktur Utama Katapedia Deddy Rahman di Jakarta, Kamis malam mengatakan Farhat Abbas meraih 23,85 persen, mengalahkan Jokowi yang menempati posisi kedua dengan 16,4 persen.
Lembaga survei tersebut melakukan pemantauan dengan metode “data mining” dengan kata kunci capres dan presiden. Jumlah data yang berhasil dikumpulkan yakni 122.907.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA:   Jokowi nyapres, relawan Jakarta Baru kecewa

Adapun diurutan ketiga ditempati oleh Anis Matta dengan persentase 12,91. Kemudian disusul Megawati Soekarnoputro 10,39 persen.

Untuk kriteria capres idaman sendiri yang menempati urutan pertama yakni kuat sebanyak 18,6 persen, disusul muda sebanyak 13,93 persen, merakyat sebanyak 13,12 persen, berani sebanyak 9,75 persen, anti korupsi sebanyak 4,13 persen, dan lainnya.

Di Twitter sendiri Popularitas partai yang banyak diperbincangkan adalah PPP sebanyak 25,58 persen, PKS sebanyak 20,73 persen, Demokrat 14,57 persen, PDIP 10,17 persen, dan Golkar 9,75 persen.

Untuk jumlah perbincangan politik paling banyak mengenai capres yakni 65,8 persen, caleg 31,35 persen dan parpol 31,097 persen.

Sumber Foto: Infoanyar.com

1 Komentar

  1. Farhat Abbas belum jadi presiden aja uda entah kemana-mana mulut nya apa lagi jadi presiden mulut nya thu udah berpindah-pindah seperti rumah keong ,,,,

    banyak-banyak intropeksi diri dulu Farhat Abbas sebelum jadi presiden mulut mu harimau mu sapa juga yang mau milih orang yang mulut nya setiap berkata tidak pernah jujur
    mau jadi apa negara indonesia ini kau buat nantinya ,,,,,,

    jadi lah makhluk ALLAH yang tau asal mulah diri kita dari mana
    lihat lah ke bawah dan pandanginlah tanah itu tempat terakhir semua di sana

    dari
    jhoni

Komentar ditutup.