Akibat Demam Foto Selfie, Peminat Operasi Plastik Meningkat

oleh

JAKARTA, BB – Akhir-akhir ini foto selfie sangat populer, bukan hanya dikalangan remaja, para artis bahkan kepala negara pun ikut terjangkit demam selfie. Menurut laporan ahli bedah di Amerika Serikat, foto selfie atau self potrait memicu tingkat kenaikan operasi plastik.

Hal itu disebabkan karena kecenderungan mengambil foto diri sendiri akan membuat seseorang menjadi semakin narsis. Itu berarti bahwa mereka sangat mengutamakan penampilan. Salah satu cara mendapatkan penampilan yang menarik yaitu dengan jalan operasi plastik.

Loading...

Menyusul maraknya demam selfie di jejaring media sosial, Akademi Operasi Plastik dan Rekonstruksi Wajah Amerika (AAFPRS) menyebut data sepertiga dari 2.700 anggotanya melaporkan terjadinya peningkatan permintaan operasi pada tahun 2013 lalu.

Adapun operasi yang paling diminati adalah operasi hidung yang mengalami kenaikan 10%,  transplantasi rambut 7% dan 6% pada operasi kelopak mata.

Dr Edward Farrior, Presiden AAFPRS seperti melansir dailymail, Jumat (14/3/2014) mengatakan, media sosial seperti Instagram, Snapchat dan iPhone app Selfie.im, yang semata-mata berbasis gambar, ketika pasien melakukan selfie, mereka sering melihat dengan mata kritis terhadap diri sendiri lebih dari sebelumnya.

Bukan hanya wanita, pria pun juga mengambil keputusan yang sama. Botox dan transplantasi rambut lebih banyak dipilih para pria.

Sumber Foto: http://kvltmagz.com

Loading...