Sore Ini, Persiba Balikpapan Buru Tiga Poin

oleh

Persiba Balikpapan sore ini kedatangan tamu PSM Makasar ajang Indonesia Super League (ISL) 2014 di Stadion Persiba,  Balikpapan. Arsitek Beruang Madu julukan Persiba, Jaya Hartono, menargetkan kemenangan perdana.

Beruang Madu seperti diketahui berada di posisi 10 dengan koleksi 3 poin dari 5 pertandingan. Persiba memang mendapat hasil kurang maksimal  dengan 3 kali imbang dan 2 kali kalah. Adapun kubu Juku Eja, julukan PSM, Makasar menduduki posisi 8 dengan poin 5 dari 6 pertandingan. “Yang menjadi masalah, karena hasil laga-laga sebelumnya itulah yang membuat pemain kita terbebani. Karena itu saya minta anak-anak harus bisa keluar dari tekanan psikis tersebut. Untuk bisa memutus rentetan hasil buruk, semua pemain harus pede (percaya diri),” terang Jaya Hartono seperti dilansir dari situs resmi ligaindonesia.co.id.

Loading...

Untuk mengembalikan rasa percaya diri penggawa Beruang Madu tersebut, Jaya pun terus memberikan program latihan variatif, termasuk pola latihan yang diterapkan. Hasilnya, diakui Jaya, kepercayaan diri Wawan Hendrawan cs pun semakin tinggi. Menghadapi PSM kami tak ada pilihan lain. Sebagai laga krusial di kandang sudah saatnya kami meraih kemenangan. Pemain  sudah mulai menunjukkan performa terbaiknya, dan itu membuat kami optimis,” tegas mantan pelatih Persib ini.

Meski demikian, Jaya masih terus berusaha memperbaiki barisan depan timnya mengingat sejauh ini bomber-bomber yang dimiliki Persiba masih terkesan mandul. Dari enam laga tanpa kemenangan, penyerang Persiba baru mampu membukukan tiga gol masing-masing melalui Fernando Soler, Ansu Toure an Carlos Ozuna. Jika lini depan masih berkutat dengan urusan finishing, lini tengah yang tak berjalan efektif saat menjamu Persebaya Surabaya, diyakini bakal lebih hidup seiring membaiknya performa M Bahtiar yang sempat absen di tiga laga terakhir akibat cedera hamstring.

“Semakin pulihnya Bahtiar sudah barang tentu berdampak positif buat tim, khususnya lini tengah kita yang sempat kewalahan. Semoga semakin dekatnya pertandingan, Bahtiar semakin siap,” tandas Jaya. Terpisah, Bahtiar sendiri mengaku siap tampil sebagai starter saat timnya menjamu Pasukan Ramang yang dimotori Ponaryo Astaman cs. “Sudah jauh lebih enak. Saya sudah siap dimainkan melawan PSM karena kami harus bisa menang,” singkat Bahtiar.

[standings league_id=13 template=last5 logo=false]

Sumber: ligaindonesia.co.id

Loading...