Barito Putera vs PBR Sore Ini, Live K-Vision

oleh

MARTAPURA,BB – Barito Putera punya misi meraih tiga angka pertama di depan publik sendiri. Ya, Laskar Antasari akan kedatangan Pelita Bandung Raya (PBR) di Stadion Demang Lehman, Martapura dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2014 Wilayah Barat, Sabtu  15 Maret 2014..

Terakhir kali bermain di kandang sendiri, anak asuh Salahudin ini harus terjungkal 0-2 dari Persib Bandung. James Koko dkk saat ini masih terpuruk di dasar klasemen ISL Wilayah Barat dengan raihan 1 angka dari 5 kali berlaga. Sedangkan sang tamu bertengger di posisi 4 mengemas 11 angka dari 6 kali bermain. Melihat hal ini Salahudin mencoba meningkatkan motivasi anak asuhnya. “Kami akan berusaha lebih memotivasi semangat juang pemain. Jangan sampai mereka down dalam keadaan seperti ini. Lawan PBR kami harus punya semangat dan lebih fight,” ujar Salahudin.

Loading...

Dengan kembali mendongkrak motivasi pemainnya, Salahudin sangat yakin dalam laga menjamu PBR, timnya bisa menorehkan hasil maksimal, yaitu sebuah kemenangan. “Sudah cukup dua kali kami rasa kalah di kandang sendiri, tentunya ini pelajaran yang sangat berharga. Kami harus segera bangkit agar bisa lebih baik dari sebelumnya,” tutur pelatih yang suka menggunakian topi ini.

Selain terus mengembalikan semangat pemainnya, Salahudin juga melakukan pembenahan di semua sektor saat menghadapi PBR. “Semua kekurangan kemarin telah kita perbaiki lagi. Mulai dari strategi, kedisiplinan, hingga penyelesaian akhir. PBR musim ini sangat kuat apalagi mereka mampu meraih poin di laga tandang,” jelasnya. Di lain sisi berbekal dua kemenangan dalam dua laga tandang sebelumnya di Kediri dan Jepara, menjadi modal berharga bagi The Boys Are Back menghadapi laga ini.  PBR yang datang ke Banjarmasin dengan kekuatan 18 pemain bertekad melanjutkan tren positif  saat mereka berlaga di kandang lawan sekaligus mengerek posisi dalam klasemen sementara ISL 2014 wilayah Barat.

” Pemain PBR berada dalam kondisi yang  bagus.Motvasi mereka sangat tinggi untuk meraih poin penuh di kandang Barito,” ujar pelatih PBR, Dejan Antonic. Meski begitu Dejan wanti-wanti kepada pemain asuhannya agar mewaspadai kekuatan tuan rumah. Karena semangat mereka bisa berlipat ganda  setelah menelan kekalahan dari Persib pada pertandingan sebelumnya.

“Musim ini Barito memang sudah beberapa kali kalah di kandang sendiri. Tapi bukan berarti mereka mudah dikalahkan. Barito merupakan tim bagus. Kita harus bekerja keras kalau mau meraih kemenangan, ” kata Dejan. Ia mengaku memiliki banyak pilihan formasi untuk menghadapi Abanda Herman dkk. Bisa formasi favoritnya 4-3-3, atau  berubah menjadi 4-4-2, bahkan tidak tertutup kemungkinan memakai formasi 4-2-3-1 dengan menempatkan Gaston Castano sebagai ujung tombak. Namun pelatih asal Serbia ini menyimpan rapat skema pemain yang akan digunakan nanti.

Meskipun hanya membawa skuad yang terbatas, PBR tetap mencanangkan kemenangan di kandang Barito Putera. Bambang Pamungkas dkk ingin mengikuti jejak Persib Bandung yang mampu membawa pulang tiga poin. “Kami tentu berharap bisa mengikuti jejak kemenangan Persib di Banjarmasin. Jika Persib menang di sana, kami juga menargetkan poin di sana,” tegas Asisten Pelatih PBR, Peri Sandria. “Ya, sekarang posisi kedua sudah diambil-alih Persib. Sebelumnya, dua pekan posisi dua kami yang pegang. Selamat buat Persib,” lanjut mantan pemain Timnas Indonesia era 90`an ini.

Sesuai jadwal, laga Barito Putera vs PBR akan live di K-Vision  pukul 15.30 WIB.

[standings league_id=12 template=last5 logo=false]

[matches league_id=12 mode=all]

Sumber: ligaindonesia.co.id

Loading...