Korban Puting Beliung Butuh Bimbingan

oleh

KINDANG, BBKorban bencana angin puting beliung di Desa Kahayya Kecamata Kindang kini mengalami trauma psikolog dan butuh bimbingan khusus.

Selain bantuan materi, sangat dibutuhkan bimbingan buat warga yang masih takut dan trauma jika terjadi cuaca buruk.

Ketua PPK kecamatan Kindang, Ahmad Taufiq mengakui kondisi ini juga berdampak pada antusias warga pada Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Gubernur Sulawesi Selatan, Selasa 22 Januari 2013 pekan ini. PPK saat ini sudah mengutus petugas untuk melakukan bimbingan kepada korban bencana. Selain membantu memulihkan trauma, juga memberi bimbingan politik untuk pilkada mendatang.

“Kami sudah mengutus satu orang petugas di sana. Mudah-mudahan bisa memberikan pemahaman buat warga,”katanya kepada BeritaBulukumba.COM Kamis 17 Januari 2013.

Dusun Gamacca,Tabuakkang dan KahayyaDesa di Desa Kahayya tertimpa musibah pada Rabu 9 Januari 2013. Angin puting beliung memporak-porandakan 223 rumah dan ratusan pohon kopi serta cengkeh. Jika tidak dilakukan bimbingan maka kemungkinan antusias warga untuk melakukan pencoblosan akan menurun. Apalagi jika cuaca buruk seperti hujan deras dan angin kencang masih terjadi. Data PPK, sebanyak 769 pemilih dari 2 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Desa Kahayya.

Laporan: Jabbar Bahring , Foto: Ilustrasi