Jadwal Persiba Bantul vs Mitra Kukar, Live KVision Sore Ini

oleh

YOGYaKARTA,BB – Setelah bermain imbang 1-1 dengan Putra Samarinda beberapa hari lalu, Persiba Bantul bertekad meraih tiga poin saat menjamu Mitra Kukar di Stadion Stadion Sasana Krida, Kompleks Akademi Angkatan Udara (AAU), Yogyakarta, Minggu (16/3). Laga ini seperti dilansir situs ligaindonesia.co.id akan live di K-Vision pukul 15.30 WIB.

Persiba sendiri kembali memakai Stadion AAU karena tak mendapat izin menggelar laga di Stadion Sultan Agung. Faktor keamanan, apalagi jelang pemilu menjadi alasan polisi tidak berani memberikan izin.

Loading...

Posisi Laskar Sultang Agung sendiri saat ini masih menghuni dasar klasemen Indonesia Super League (ISL) 2014 dengan poin 2, tanpa meraih kemenangan satu kali pun dari 5 kali bertanding. Hal ini amat berbeda dengan Naga Mekes yang berada di posisi 2 dengan mengemas 10 poin dari 6 kali bertanding.

Pelatih Persiba, Sajuri Siraid mengatakan bahwa Mitra Kukar adalah tim kuat. “Meski mereka baru saja kalah dari Persiram, saya anggap mereka tim yang kuat. Materi pemain dan permainan mereka memang di atas kita,” kata Sajuri.

Meski begitu Sajuri ingin anak asuhnya tidak keder menghadapi Naga Mekes. “Kita sudah mempersiapkan strategi dan taktik bagaimana meraih poin penuh di laga nanti. Beberapa pemain kunci Mitra Kukar akan kami jaga gerakannya. Semangat anak-anak untuk meraih poin penuh perdana di kandang sangat tinggi. Semoga tercapai,” harap Sajuri.

Sementara itu Pelatih Mitra Kukar, Stefan Hansson mengungkapkan, tim Naga Mekes juga ingin menebus kekalahan 0-2 dari Persiram dengan kemenangan di laga lawan Persiba ini.

“Kami yakin meraih tiga poin. Target kami tak berubah setelah kalah dari Persiram. Ini kesempatan kami memenangkan laga,” kata Hansson.

“Saat ini di klasemen kami melorot ke posisi kedua. Tak hanya itu, ancaman juga datang dari dua tim asal Papua, Persiram Raja Ampat dan Persipura Jayapura yang punya koleksi poin 9, oleh karena itu 3 poin wajib demi mengamankan puncak Wilayah Timur. Bisa dilihat persaingan begitu sengit di papan atas. Sampai saat ini, belum ada satu pun tim yang aman di posisi puncak termasuk Mitra Kukar,” tambah pelatih asal Swedia ini.

Hansson menilai kondisi tuan rumah yang sedang mengalami tren buruk inilah yang pastinya akan dimanfaatkan Mitra Kukar.

“Persiapan terus kami lakukan. Intinya, para pemain harus tampil maksimal sehingga kemenangan bisa kita raih. Meski begitu saya tekankan kepada pemain jangan terlalu percaya diri. Mereka tampaknya tak bisa diremehkan. Melawan Pusam, mereka seharusnya bisa menang. Kami harus mewaspadai striker mereka Emile Mbamba. Dia striker yang berbahaya,” tukas Hansson.

Head-To-Head:
13/05/11 Mitra Kukar 0 – 0 Persiba Bantul DU
30/03/10 Persiba Bantul 2 – 2 Mitra Kukar DU
26/11/09 Mitra Kukar 0 – 1 Persiba Bantul DU

Klasemen ISL Wilayah Timur:

[standings league_id=13 template=last5 logo=false]

Klasemen ISL Wilayah Barat:

[like_to_read][standings league_id=12 template=last5 logo=false][/like_to_read]

Laporan: cr17/MJ – ligaindonesia.co.id

Loading...