Liverpool permalukan MU di Old Trafford, skor akhir 3-0

oleh

MANCHSTER,BB – Minggu malam 16 Maret 2014 waktu Indonesia menjadi sejarah baru Liverpool di Teater Impian. Liverpool mempermalukan Manchester United yang merupakan seteru abadinya pada lanjutan Premier League. The Red Devils dibantai 3 gol tanpa balas oleh The Reds.

Gelandang sekaligus kapten Liverpool, Steven Gerrard, mencetak dua gol di menit ke-34 dan menit ke-46. Pada menit ke-84, Luis Suarez menggenapi kemenangan Liverpool dengan gol yang diciptakannya.

Loading...

The Reds berhasil mempermalukan United dengan mendapatkan tiga hadiah tendangan penalti. Dalam sejarah Premier League, baru tiga kali sebuah klub diganjar tiga tendangan penalti dalam satu pertandingan. Selain Manchester United, ada Bradford dan Tottenham Hotspur.

Kapten Timnas Inggris, Steven Gerrard berhasil mencetak dua gol dari tiga tendangan penalti. Di menit ke-77 Gerrard hampir saja hattrick, tapi sayang tendangannya membentur gawang MU. Statistik yang dirilis BBC menunjukkan, penguasaan bola Liverpool mencapai 52 persen.

Berkat kemenangan ini, Si Merah kembali naik ke peringkat kedua dengan 62 angka. Sehari sebelumnya, Liverpool digeser oleh Manchester City yang mengalahkan Hull City. Sedangkan Manchester United sendiri harus turun satu peringkat ke peringkat ketujuh dengan 48 angka. Kekalahan ini semakin menyulitkan MU menembus peringkat empat besar.

Loading...