Opsi AS: MAS MH370 Dijadikan Misil Menyerang Sebuah Negara

oleh

Jakarta – Sampai saat ini nasib pesawat naas MAS MH370 belum diketahui keberadaannya. Berbagai spekulasi pun bermunculan atas peristiwa tersebut. Salah satunya adalah dugaan pembajakan pesawat MAS MH370.

Intelijen Amerika Serikat ikut membantu investigasi kasus dugaan pembajakan pesawat tersebut. Selain itu mereka juga membuka opsi penggunaan pesawat untuk menyerang sebuah negara.

Loading...

Michael McCau, anggota kongres AS yang menangani bidang keamanan ini menyampaikan bahwa dia mendapat informasi dari pihak keamanan dalam negeri, intelijen hingga pusat kontraterorisme AS. Menurutnya, kasus pesawat MH370 bukan kecelakaan. Tapi ada faktor kesengajaan untuk menurunkan pesawat.

Dua opsi yang muncul terkait keberadaan pesawat adalah dibawa menuju utara ke arah Kazakhstan. Namun ini pasti terdeteksi radar sejumlah negara. Atau membawanya ke lautan Hindia yang tak bisa terjangkau radar.

Michael McCau kepada Fox News seperti dikutip AFP juga mengatakan tidak menutup kemungkinan pesawat tersebut mendarat di sebuah pulau atau negara seperti Indonesia, lalu nanti digunakan sebagai misil udara seperti pembajak 9/11.

Kecurigaan soal pembajakan menguat setelah transponder atau alat pengirim sinyal informasi pada pengatur lalu lintas udara dimatikan sebelum pesawat berubah. Dua penumpang Iran yang memakai paspor palsu dan one way ticket juga kembali jadi perhatian.

Loading...