Jadwal K-Vision ISL 2014, Persiram vs Putra Samarinda

oleh

SLEMAN,BB – Persaingan ketat zona timur di ajang ISL 2014 makin sengit. Kini giliran Persiram Raja Ampat yang menargetkan posisi kedua klasemen ISL Wilayah Timur.

Setelah mengalahkan Mitra Kukar dengan skor 2-0 beberapa hari lalu, Persiram Raja Ampat percaya diri mampu mengalahkan Putra Samarinda (Pusam), Senin (17/3). Laga lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2014 yang berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman ini dijadikan momentum Dewa Laut untuk menyodok ke posisi runner up klasemen sementara Wilayah Timur.

Loading...

Ya, saat ini Osas Saha dkk berada di peringkat 5 dengan raihan 9 poin dari 5 kali berlaga dan belum pernah terkalahkan. Bila mampu menang dipastikan Persiram menggeser Persipura, Persela, dan Persebaya. Sedangkan tim tamu satu strip ada di bawah dengena mengemas 7 poin dari 6 kali bermain.

“Kami siap melawan Pusam, saya optimis dan anak-anak bertekad tampil maksimal di laga nanti. Seluruh tim dalam kondisi bagus, tidak ada yang absen maupun cedera,” kata pelatih Persiram, Gomes de Oliveira. Pelatih asal Brasil ini menambahkan bahwa meski yakin mampu meraih kemenangan dirinya meminta anak asuhnya jangan terlalu percaya diri.

“Kita tidak boleh memandang remeh siapapun lawan yang kita hadapi. Pusam juga tim kuat, apalagi mereka punya beberapa pemain yang bagus dan cepat. Meski begitu saya sudah punya formula untuk mengatasi mereka,” papar Gomes. Di lain sisi bomber Persiram, Osas Saha juga mengaku siap mempersembahkan kemenangan bagi timnya di laga ini. “Semoga kami menang di laga nanti. Yang penting menang, masalah mencetak gol itu nanti urusannya saat di lapangan. Karena dengan kemenangan kita akan meraih peringkat dua,” jelas Osas.

Sedangkan tim tamu, Pusam mewaspadai permainan Persiram. Meski secara kualitas pemain, tim tuan rumah lebih unggul, tim berjuluk Pesut Mahakam bertekad meraih tiga poin pada laga ini. Pelatih Persiram, Mundari Karya bertekad bisa membawa pulang tiga poin pada laga tandang ini. Meski sudah mencuri satu poin di laga tandang melawan Persiba Bantul, Mundari berusaha mendapatkan tiga poin.  “Target kami berusaha dapatkan tiga poin. Karena, di laga kemarin lawan Persiba Balikpapan, kami hanya dapat satu poin. Memang, Persiram secara kualitas lebih unggul dari Persiba,” kata Mundari.

Menurutnya, Persiram memiliki keunggulan pemain-pemain yang cepat. Dengan keunggulan itu, taktik permainan Persiram mengandalkan serangan balik. “Ini yang kami antisipasi, jangan sampai kehilangan bola. Terutama dari garis tengah lapangan,” tambahnya. Ia menambahkan, menghadapi tim yang menggunakan strategi serangan balik, menurut Mundari, tim asuhannya diinstruksikan untuk bermain efektif dalam membongkar pertahanan lawan.

Laga ini dijadwalkan PT Liga Indonesia live di K-Vision Senin 17 Maret 2014 pukul 15.30 WIB.

Klasemen sementara ISL Wilayah Timur:
[standings league_id=13 template=last5 logo=false]
Laporan: cr19/ligaindonesia.co.id

Loading...