Bulukumba kekurangan 5.000 lembar kertas suara

oleh

BULUKUMBA, BB – Kertas suara untuk pemilihan umum legislatif (Pileg) di Kabupaten Bulukumba kurang dari jumlah pemilih sesuai hasil perhitungan pada 18 Januari lalu. Kekurangan kertas suara di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) lebih dari 5000 lembar dari total jumlah pemilih di Bulukumba yakni 329.634 orang.

Ketua KPU Bulukumba, Sudirjaya, saat ditemui di ruang kerjanya, Senin 17 Maret 2014, mengatakan jumlah kertas suara yang tiba dua pekan lalu telah disortir dan hasilnya ada 1090 lembar kertas suara yang rusak. “Yah, kerusakannya macam-macam. Ada yang sobek ada pula bercak seperti lelehan tinta,”jelasnya.

Loading...

Sedangkan jumlah kekurangan kertas suara dari permintaan sesuai dengan jumlah pemilih ada empat dos atau masih lebih 4.000 lembar. Jadi total permintaan surat suara untuk pemilihan DPRD, DPR Provinsi dan DPR RI lebih 5000 lembar. “Kini sedang dikoordinasikan dengan KPU Sulsel dan KPU pusat, insyaAllah akan dikirimkan secepatnya. Sedangkan kertas suara yang rusak akan dimusnahkan,”ujarnya.

Laporan: cr17/Anjar Masiga

Loading...