Kemenpan-RB buka pendaftaran Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN)

oleh

JAKARTA,BB – Kemenpan-RB mengumumkan pendaftaran calon Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Calon komisioner dapat mendaftar secara online di situs resmi menpan.go.id dari 17 Maret  hingga 2 April 2014.

Sesuai Pasal 25 ayat (2) huruf b Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, yang menyatakan bahwa untuk menyelenggarakan kekuasaan tertinggi dalam kebijakan, pembinaan profesi,  dan Manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN), perlu dibentuk Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Setiap warga negara Indonesia dapat menjadi Anggota KASN jika memenuhi persyaratan. Diantara persyaratan tersebut yakni; berusia paling rendah 50 (lima puluh) tahun pada saat mendaftarkan diri sebagai calon anggota KASN.

Loading...

Syarat lainnya tidak sedang menjadi anggota partai politik dan/atau tidak sedang menduduki jabatan politik, pendidikan paling rendah S2 di bidang administrasi negara, manejemen sumber daya manusia, kebijakan publik, ilmu hukum, ilmu pemerintahan, dan/atau S2 di bidang lain yang memiliki pengalaman di bidang manejemen sumber daya manusia.  Tidak merangkap jabatan pemerintahan dan/atau badan hukum lainnya. Dan tidak pernah dipidana penjara berdasarkan putusan pengadilan yang telah memiliki kekuatan hukum tetap.

Jika berminat buka Pengumuman, Syarat, dan Jadwal Kilk Disini dan Pendaftaran Klik Disini

Laporan: cr19/MJ

Loading...