Utang tak kunjung dibayar, pria ini tancapkan pedang ke kaki korbannya

oleh

SEMARANG, BB – Akhirnya pria bertato yang menodongkan senjata api dan menghujamkan senjata tajam ke seorang tukang bangunan bernama Parjono di Semarang tertangkap. Pria tersebut bernama Tri Haryanto (34). Dia berkali-kali beralasan hanya menagih utang saat melakukan aksi sadisnya tersebut.

Berdasarkan pengakuan tersangka, korban berutang Rp 8 juta dan tidak kunjung dibayar. Karena jengkel korban tak kunjung bayar hutang maka pada tanggal 10 Februari lalu tepatnya pukul 01.30 WIB, Tri menghadang Parjono di dekat jembatan besi Gunungpati Semarang untuk menagih utang.

Menurut Tri, dia menghadang korban menggunakan mobil dan menghampiri korban serta menodongkan senjata api air softgun rusak dan sebilah pedang sepanjang 60 cm. Terjadi perdebatan saat itu, kemudian dia menancapkan pedangnya ke kaki korban.

Korban kemudian menyerahkan motor Vario bernopol B 6428 EGF. Pelaku menelepon adiknya untuk membawa motor korban. Usai melakukan aksinya, pelaku kabur ke rumah mertuanya di Gubug, Purwodadi. Tim Resmob Polrestabes Semarang yang dipimpin Aiptu Janadi menangkap pelaku di rumah mertuanya itu.

Tri dijerat pasal berlapis yakni pasal 365 KUHP dan Undang Undang Darurat tahun 1951 dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara. Sementara itu barang bukti yang di sita adalah sepucuk air softgun, sebilah pedang, motor korban, dan mobil milik pelaku.

Sumber Foto: detikcom