Verifikasi pemberkasan CPNS K2 dilakukan SKPD

oleh

BULUKUMBA,BB – Pemerintah Kabupaten Bulukumba menyerahkan proses verifikasi data untuk pemberkasan CPNS K2 kepada SKPD. BKDD Bulukumba memberi tenggat waktu verifikasi data oleh SKPD hingga 2 April 2014.

Menurut Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Bulukumba, Ali Saleng, kisruh CPNS K2 terutama dugaan honorer bodong harus diselesaikan. Kini pihaknya telah mengirim surat kepada seluruh kepala SKPD untuk menggelar verifikasi data bagi tenaga kontrak Kategori 2 yang dinyatakan lulus. “Yang lebih tahu soal honorer K2 kan SKPD atau Kepala Sekolah. Jadi yang melakukan verifikasi data bagi tenaga kontrak K2 yang lulus  masing-masing diserahkan kepada SKPD,”katanya.

Loading...

Adapun syarat yang harus dilengkapi sesuai petunjuk teknis seperti SK Asli pengangkatan sebagai tenaga kontrak. Kemudian salinan Surat Keputusan ( SK ) pertama pengangkatan sebagai tenaga kontrak dan SK terakhir yang dilegalisir oleh kepala SKPD; daftar hadir terhitung sejak diangkat sebagai tenaga honorer. Tak kalah pentingnya yakni surat keterangan hasil verifikasi dari honorer yang menyatakan memenuhi syarat honorer K2 untuk diangkat menjadi CPNS.

Sama dengan CPNS jalur umum, CPNS K2 juga harus menyerahkan daftar riwayat hidup (CV), Ijazah asli dan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) dari kepolisian.  Hasil verifikasi data dari SKPD melalui BKDD akan diserahkan ke BKN untuk penetapan NIP jika memenuhi syarat. Seperti diketahui, kisruh CPNS K2 Bulukumba mengemuka usai proses verifikasi oleh tim independen, Oktober-November 2013. Namun sejumlah honorer K2 diduga mengantongi SK ‘siluman” tetap mngikuti ujian pada 3 November 2013. Padahal syarat utama Honorer K2 harus terangkat sebelum 1 Januari 2015.

Laporan: cr19/MJ

Loading...