Dollar menguat , rupiah kembali terkoreksi

Gambar Gravatar
  • Whatsapp

JAKARTA, BB – Setelah adanya peningkatan data ekonomi dari Amerika Serikat yang membuat dolar AS menguat, rupiah kembali terkoreksi.

Laju rupiah melemah tipis setelah sebelumnya berada pada level Rp 11.272 per dolar AS (Kurs Tengah BI). Saat ini rupiah berada pada level Rp 11.282 per dolar AS.

Bacaan Lainnya

Analis Trust Securities, Reza Priyambada pada Rabu (19/3/2014) mengatakan pelaku pasar sedikit melakukan aksi ambil untung (profit taking) atas penguatan rupiah dalam beberapa hari terakhir dan sejumlah rilis data.

BACA JUGA:   Kurs Rupiah Hari Ini Capai Rp13.840 Per Dollar

Seperti data penjualan rumah oleh kontraktor di AS (NAHB housing market index), data produksi manufaktur dan industri di AS serta data pertumbuhan manufaktur di New York (NY empire state manufacturing AS) yang membuat investor memilih aset safe heaven seperti dolar AS.

Apalagi, jelang rapat Federal Office Meeting Committee (FOMC) terdapat sentimen dalam dua hari ini yang membuat laju dolar AS dapat merangkak naik.

Laju Rupiah hari ini diprediksi gagal mendekati level resistance 11.235. Rupiah diprediksi bergerak dalam rentang Rp 11.300-Rp 11.264 (kurs tengah BI).

Pos terkait