Hati-hati data pribadi FB anda dicuri

oleh

JAKARTA,BB – Kabar tentang ditemukannya pesawat Malaysia Airlines di Facebook ternyata hanya berita video bohong atau hoax.  Berita penemuan pesawat dengan nomor penerbangan MH370 itu langsung menyita perhatian para pengguna FB.

Pada info berisi hoax itu memberitahukan warga bahwa sedikitnya 50 orang selamat dari kecelakaan. Bahkan untuk meyakinkan pengguna FB, oknum pembuat hoax menulis bahwa berita ini bersumber dari CNN.  Berita hoax ini berjudul “Video pesawat MH370 ditemukan di Segitiga Bermuda! Penumpang hidup! 50 orang selamat! Berita keajaiban ini baru saja diluncurkan oleh CNN!”

Loading...

Ahli IT independen Graham Cluely, menyebut info tersebut sebagai aksi scammer. Parahnya, data pribadi pengguna FB bisa dicuri jika mengklik link dari berita itu. Video itu diketahui sebagai kejadian US Airways Airbus A320 yang mendarat darurat di air pada Januari 2009. Video lain berisi pesawat Lion Air Boeing 737 yang gagal mendarat di landasan pacu Bandara International Ngurah Rai di Bali pada April 2013 silam.

Laporan: cr18/Jhe – DM – foto opennet

Loading...