Pengumuman CPNS K2 Kemendikbud, Kemenag & 6 Lembaga dirilis tengah April 2014

oleh

JAKARTA – Teka-teki kapan pengumuman CPNS K2 sejumlah lembaga dan instansi yang tertunda kini sudah terjawab. Kementerian PANRB akan mengumumkan delapan lembaga atau kementerian pada pertengahan bulan April 2014 mendatang.

Hal tersebut diungkap Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Azwar Abubakar usai pertemuan dengan Sekretaris Jenderal dan Sekretaris Utama di delapan instansi tersebut. Kedelapan lembaga atau kementerian yakni Kementerian Pertahanan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kementerian Kesehatan, Kementerian Agama, Kementerian Pekerjaan Umum, Badan Pertanahan Nasional, Mahkamah Agung, dan Mabes POLRI. Menurut Azwar Abubakar, perlu dilakukan verifikasi kebenaran tenaga honorer K2 di delapan lembaga tersebut sebeum diumumkan. Tahapan itu, lanjut Azwar, sama dengan sebelum pengumuman CPNS K2 lingkup pemerintah daerah.

Loading...

“Dengan demikian, setelah diumumkan semuanya sudah clear,” ujarnya. Seperti halnya yang dilakukan terhadap para pejabat pembina kepegawaian di lingkungan pemerintah daerah, yang harus menandatangani surat pertanggungjawaban mutlak (SPTJM) saat menyerahkan berkas tenaga honorer K2 yang dinyatakan lulus, kedelapan instansi ini juga harus menandatangani SPTJM.

“Saya harap dalam seminggu ke depan data-data tersebut sudah masuk ke Pansel, sehingga pengumuman dapat dilakukan pada pertengahan April mendatang,” kata Azwar seperti dilansir situs resmi menpan.go.id Rabu 19 maret 2014. Lihat pengumuman di sini.

Laporan: cr17/Jabbar Bahring

Loading...