Wah, bayi delapan bulan ini mempunyai berat badan 20 kg

969 views

JAKARTA, BB – Seorang bayi laki-laki berumur 8 bulan di Timur Laut kota Valledupar mempunyai berat badan hampir 20 kg. Adalah Santiago Mondeza nama bocah tersebut. Beratnya kini setara dengan berat anak umur enam tahun.

Mendoza kini tengah menjalani pengobatan untuk mendapatkan berat badan ideal yang sehat untuk usianya. Pengobatan itu dilakukan setelah sang ibu Eunice Fandino menulis untuk meminta bantuan kepada  Chubby Hearts Foundation.

Relawan dari badan amal, Chubby Hearts Foundation berhasil membawa keluar Mendoza dari kampung halamannya di Timur Laut kota Valledupar ke ibukota Kolombia, Bogota. Direktur Badan Amal Salvador Palacio Gonzales mengatakan, Mendoza akan dievaluasi oleh dokter spesialis di klinik Colina.

Tim akan mecoba menurunkan berat badan hingga berat yang ideal untuk menjalani operasi. Tim juga akan mengatur makanan sehat, dan aktivitas fisik bagi Mendoza.

Fandino mengaku apa yang terjadi pada anaknya sekarang adalah bentuk ketidaktahuannya dulu. Yaitu ia selalu memberikannya makan ketika Mendoza mungil mulai menangis.

Foto: Nydailynews

Bayi besar Obesitas