Temukan uang Rp 817 miliar kadaluarsa, Claudia gagal jadi miliader

oleh

MILAN, BB- Di Italia seorang wanita bernama Claudia Moretti nyaris menjadi miliarder setelah tanpa sengaja menemukan uang kertas sebanyak 100 juta lira atau Rp 817 miliar. Namun sayang uang itu sudah tidak berharga lagi, pasalnya Italia sudah menggunakan mata uang Euro.

Uang itu ditemukan Claudia beberapa bulan lalu. Uang cash dalam kondisi bagus tersebut disimpan di tempat yang aman di rumah pamannya yang ia warisi setelah kematiannya.

Loading...

Moretti sebelumnya tinggal di Pesaro kawasan Pantai Adriatik. Dia pun senang diberi warisan rumah oleh sang paman. Dan tidak pernah menyangka jika pamannya telah menaruh begitu banyak uang tunai di rumahnya seperti dikutip Dailymail.

Apa mau dikata, berharap bisa hidup makmur dengan uang sebanyak itu, Claudia harus menelan kekecewaannya setelah dia pergi ke bank sentral Italia (Banca d’Italia) untuk menukarnya ke euro. Sesampainya disana,  dia diberitahu uang itu sekarang tidak berharga lagi.

Claudia sempat menyewa pengacara untuk menantang keputusan itu tetapi gagal. Pasalnya sebelum mengadopsi mata uang euro pada 1 Januari tahun 2002, Bank Sentral Italia telah menetapkan batas waktu untuk penukaran lira.

Italia memiliki batas waktu yang ketat dibandingkan dengan 18 negara zona Euro  lainnya. Seperti Finlandia , Perancis dan Yunani yang memiliki tenggat waktu hingga 2012 lalu. Seandainya masih bisa ditukar, saat ini Claudia sudah jadi miliader baru.

Loading...