Di Ponorogo, kampanye partai Golkar dibubarkan paksa oleh Panwaslu

oleh

PONOROGO,BB – Di Kabupaten Ponorogo, Kamis (20/3/2014), Kampanye sejumlah calon anggota legislatif (caleg) Partai Golongan Karya (Golkar) dibubarkan Panitia Pengawas Pemilu.

Hal ini dikarenakan aksi kampanye yang dilaksanakan di Pasar Songgolangit, Kota Ponorogo dan Pasar Sumoroto, Kecamatan Kauman, Kabupaten Ponorogo dilaksanakan diluar jadwal kampanye partai Golkar.

Loading...

Sayangnya pembubaran kampanye yang dilaksanakan oleh para caleg yaitu caleg DPR RI, DPR Propinsi Jatim dan DPRD Ponorogo hampir selesai. pengusiran pun dilakukan di lokasi kunjungan paling akhir, Pasar Sumoroto.

Priyanto, seorang Pengawas Pemilu Lapangan (PPL) Kecamatan Kauman mengatakan aksi kampanye tersebut terpaksa dibubarkan karena Partai Golkar tidak dijadwalkan berkampanye pada 20 Maret 2014.

Pada tanggal itu seharusnya, PPP, Partai Hanura, Partai Bulan Bintang dan PKPI, yang berkampanye.

Sedangkan Kauman Priston, ketua Panwascam menilai, kuat dugaan aksi para caleg di Pasar Sumoroto itu merupakan pelanggaran aturan berkampanye. Mereka tidak minta izin kampanye di pasar tradisional. Jadi, kegiatan ini sudah masuk ke ranah pelanggaran, karena tidak ada jadwalnya. Kampanye ini sudah mereka laporkan ke Panwaslu Kabupaten Ponorogo.

Sumber Foto: Int

Loading...