SBY beri Anas uang muka Toyota Harrier

oleh

JAKARTA, BB – Firman Wijaya, pengacara mantan Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Anas Urbaningrum ini mengatakan bahwa Toyota Harrier yang dipermasalahkan Komisi Pemberantasan Korupsi dibeli dengan uang muka berasal dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Firman juga mengatakan uang muka Harrier itu diberikan SBY kepada kliennya sebagai tanda terima kasih karena Anas telah berjuang dalam pemilihan legislatif dan pemilihan presiden yang memenangkan SBY pada tahun 2009 lalu.

Loading...

Menurut Firman uang muka untuk pembelian Harrier tersebut diberikan SBY secara tunai. Adapun mengenai nilainya dan bagaimana cerita pemberian uang tersebut, menurutnya, Anas akan menyampaikan secara detil dalam pemeriksaan berikutnya.

Selain itu Firman mengungkapkan bahwa pihaknya memiliki data-data yang mengindikasikan adanya aliran dana Century untuk kampanye Partai Demokrat 2009. Mengenai dugaan aliran Century ini, kata Firman, hal itu merupakan rangkaian atau hasil dari tugas-tugas khusus yang diberikan kepada Anas. Dia pun meminta KPK mendalami hasil audit akuntan independen mengenai laporan dana kampanye Partai Demokrat.

Loading...