Istana bantah SBY beri uang kepada Anas Urbaningrum

oleh

JAKARTA,BB – Terkait pernyataan Anas yang mengatakan menerima uang muka pembelian mobil Toyota Harrier dari Sby, pihak Istana membantah bahwa presiden Susilo Bambang Yudhoyono pernah memberikan sesuatu kepada Anas Urbaningrum. Bagi Istana, tudingan itu dianggap sebagai sesuatu yang di luar nalar berpikir.

Pada Minggu (23/3/2014),Juru bicara kepresidenan Julian A Pasha di Denpasar mengatakan sepengetahuannya, tidak pernah Presiden mengurusi hal-hal seperti itu, seperti memberikan uang muka dan sebagainya.

Loading...

Menanggapi pernyataan Firman, kuasa hukum Anas yang mengatakan mobil Harrier tersebut adalah hadiah terima kasih dari SBY karena Anas sudah berjuang dalam pileg (pemilu legislatif) dan pilpres (pemilihan presiden) juga dibantah oleh Julian.

Menurut Julian, tudingan itu sesuatu yang di luar nalar. Bahkan kubu Anas disebut sedang berimajinasi. Menurutnya dalam pemilu sebelumnya, Anas belum menduduki posisi penting di Demokrat. Kemenangan Demokrat dan SBY pun bukan ditentukan hanya berdasarkan Anas seorang saja.

Julian merasa perlu memberikan klarifikasi karena ‘serangan’ Anas sudah semakin di luar konteks. Istana berharap kubu Anas tidak lagi mengeluarkan statement liar dan lebih baik fokus mengurusi persoalan hukum di KPK.

Loading...