Inilah daftar rekor Lionel Messi

oleh

BERITABULUKUMBA.COM,- Sudah tidak diragukan lagi penyerang Barcelona, Lionel Messi, memang manusia pencetak rekor. Tercatat hingga Senin (24/3/2014), Messi sudah berhasil mengukir 17 rekor bersama Barcelona.

Pada lanjutan La Liga di Santiago Bernabeu, empat rekor terakhir diukir Messi ketika menghadapi Real Madrid. Rekor yang pertama adalah rekor gol di El Clasico. Rekor ini dipecahkan Messi ketika mencetak gol pertamanya pada menit ke-42. Dengan hat trick yang dia ceploskan ke gawang Diego Lopez, total gol Messi di El Clasico mencapai 21 gol. Sebelumnya Rekor ini dicetak oleh Alfredo Di Stefano dengan 18 gol.

Loading...

Rekor keduanya adalah Messi menjadi pemain Barcelona pertama yang mampu mencetak hat trick ke gawang Real Madrid di Santiago Bernabeu. Dengan hat-trick itu pula, Messi menjadi pemain Barcelona pertama yang mampu dua kali mencetak hat trick di El Clasico. Hat trick pertama Messi dicetak pada 10 Maret 2007 ketika kedua tim bermain imbang 3-3 pada lanjutan El Clasico di Camp Nou.

Rekor terakhir yang dipecahkan Messi yaitu pemain pertama yang mampu mencetak hat trick ke gawang Real Madrid sejak dilatih oleh Carlo Ancelotti.

Berikut ini rekor-rekor yang dipecahkan Messi selama berseragam Barcelona.

Pencetak gol terbanyak untuk satu klub: 347 gol, gol tandang terbanyak di La Liga: 103 gol, jumlah pertandingan La Liga beruntun dengan mencetak gol: 21 pertandingan (33 gol), hat trick terbanyak dalam satu musim La Liga: 8 hat trick.

Pemain termuda yang mencapai 200 gol di La Liga: 25 tahun, gol terbanyak di pertandingan El Clasico: 21 gol, gol terbanyak di Piala Super Spanyol: 10 gol, pencetak gol terbanyak Barcelona: 347 gol,

Pencetak gol terbanyak Barcelona di La Liga: 236 gol, pencetak gol terbanyak Barcelona di Liga Champions: 68 gol, pencetak gol terbanyak Barcelona di kompetisi internasional: 73 gol, hat trick terbanyak di pertandingan resmi: 26 hat trick, dan hat trick terbanyak di La Liga: 19 hat trick.

Sumber Foto: Int

Loading...