Tes CPNS dan PPPK 2014 digelar usai Pilpres

oleh

JAKARTA,BB – Ujian penerimaan Aparatur Sipil Negara (ASN) tahun 2014 akan digelar setelah pemilihan Presiden (Pilpres) Juli 2014. Pemerintah akan membuka lowongan CPNS sebanyak 65 ribu dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) sebanyak 35 ribu.

hal tersebut diungkapkan Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN), Eko Sutrisno di Kantor Kemenpera, Jakarta Senin 24 Maret 2014. Menurut Eko, pihaknya belum menerima usulan formasi dari lembaga pemerintah pusat maupun pemerintah daerah. Eko juga memaklumi kondisi tersebut lantaran lembaga pemerintah masih disibukkan pelengkapan dokumen perekrutan CPNS 2013. Baik jalur umum maupun tenaga honorer kategori 2.

Loading...

Formasi penerimaan CPNS dan PPPK tahun 2014 difokuskan untuk tenaga kerja khusus dan pelayanan seperti guru. Termasuk formasi tenaga ahli seperti profesi kesehatan, ahli pertanian. Hingga saat ini lembaga dan pemda belum mengajukan formasi ke BKN. “Kita maklumi saat ini lembaga pemerintah pusat dan daerah belum mengajukan formasi karena sibuk untuk kelengkapan berkas dokumen CPNS 2013,”katanya.

Laporan: cr19/Jhe

Loading...