Satpol PP babat habis atribut liar caleg di Bulukumba

oleh

BULLUKUMBA,BB – Ratusan atribut calon legislatif yang dipajang di sejumlah ruas jalan di Kota Bulukumba, Sulsel dibersihkan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).  Ratusan atribut berupa spanduk dan baliho itu diturunkan lalu diangkut oleh mobil patroli Satpol PP.

Satpol PP melakukan pembersihan spanduk liar itu untuk menjalankan peraturan pemerintah daerah yang dikeluarkan Bupati Bulukumba. Menurut Kepala Seksi (Kasi) Operasi Satpol PP Bulukumba, Abunawas, atribut yang diberssihkan melanggar aturan. Diantaranya spanduk dan baliho itu dipasang di lokasi yang dilarang. Seperti di Jalan Jendral Sudirman, Bundaraan Pinisi dan wilayah lainnya yang tidak dibolehkan.

Loading...

“Operasi ini dilakukan sebagai penertiban spanduk liar yang tidak pada tempatnya. Sesuai aturan pemda hanya sejumlah tempat yang dibolehkan memasang atribut partai di Kota dan Kecamatan,”katanya saat ditemui jurnalis beritabulukumba.com di Bundaran Pinisi, Selasa 25 Maret 2014. Menurut Abunawas, lokasi yang diizinkan memasang spanduk untuk wilayah Kecamatan Ujung Bulu meliputi Jalan Datok Tiro (Ela-ela Kalumeme), jalan KH Agus Salim, Jalan Abdul Karim, Jalan Sawerigading, Jalan Imam Bonjol, Jalan Cendana dan Jalan S Majidi.

Sedangkan untuk umbul-umbul dan bendera diizinkan terpasang di Jalan Husni Thamrin, Jalan jambu, Jalan Nangka, Jalan Sutomo, Jalan Panjaitan, Jalan Melati, Jalan Teratai dan Jalan Gajah Mada. Selain di Kota Bulukumba, penertiban juga dilakukan di Kecamatan lainnya seperti Ujungloe dan Gantarang.

Laporan: cr18/Jhe – Foto ilustrasi Partai

Loading...