Bos FB beli game kacamata Rp 22 triliun, Saham Anjlok

oleh

CALIFORNIA,BB – Bukan Facebook jika tak membuat gebrakan di dunia teknologi. Untuk mengembangkan situs jejaring sosial populer dunia itu, kali ini CEO FB, Mark Zuckerberg segera memiliki sebuah perusahaan dengan fokus game kacamata.

Perusahaan Oculus VR, yang segera dibeli seharga uSD 2 miliar atau sekitar Rp 22 triliun itu akan fokus mengembangkan teknologi khusus game yang lebih berfitur. Sebut saja rencananya akan dibuatkan fitur komunikasi, media, hiburan, dan edukasi. Produk The Oculus Rift ini sudah dipesan hampir 75 ribu konsumen.

Loading...

Menurut Mark Zuckerberg, dirinya akan mengembangkan produk agar bisa mengubah perilaku seseorang untuk berkomunikasi. Tekologi yang diusung bisa mengubah cara bekerja, bermain dan berkomunikasi,” katanya seperti dilansir BBC. Meski Oculus menyasar para gamer melalui headset VR Rift, namun pihak FB yakin akan membuat Oculus diminati secara umum. Bos FB bahkan membayangkan bagaimana dimasa depan orang dapat melakukan konsultasi dengan dokter dari rumah, menggunakan teknologi VR.

Zuckerberg juga memastikan bahwa kiprah Oculus di game tidak akan berubah. Perusahaan ini akan tetap beroperasi secara independen sebagai anak perusahaan Facebook. Dibalik komitmen FB itu, ternyata membuat saham Facebook anjlok. Investor Facebook tidak antusias aksi korporasi ini. Dilansir Marketwatch, Kamis 27 Maret 2014, saham FB melemah 6,5 persen ke level 60,66 dolar AS setelah pernyataan tersebut. Hal ini berbeda saat CEO Facebook Mark Zuckenberg menyatakan akuisisi Whatsapp yang membuat saham melonjak.

Laporan: cr19/Jhe

Loading...